Sukses

VIDEO: Pesawat Tontowi/Lilyana Disambut Water Salute

Sesampainya di Bandara Soetta, rombongan atlet disambut Mempora Imam Nahrawi dan Ketua DPR Ade Komarudin.

Liputan6.com, Jakarta Pesawat yang membawa peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bersama rombongan melintasi water salute yang disemprotkan mobil pemadam kebakaran begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (23/8/2016), prosesi ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan olahraga itu.

Sesampainya di areal Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, rombongan disambut Menpora Imam Nahrawi dan Ketua DPR Ade Komarudin.

Menpora kembali menegaskan janji pemerintah memberi bonus Rp 5 miliar untuk Owi/Butet yang meraih emas dan Rp 2 miliar atlet angkat besi Sri Wahyuni dan Eko Yuli, yang meraih perak.

Menpora juga berjanji memberi uang pensiun seumur hidup untuk olimpian berprestasi.

Owi tampak begitu terharu, saat menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukungnya dalam perjuangan meraih medali emas.

Usai konferensi pers, Owi/Butet dan para olimpian lainnya diarak menuju kantor Menpora di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.