Sukses

Tito Karnavian Resmi Terima Tongkat Komando Polri

Penyerahan tongkat komando oleh Jenderal Badrodin Haiti ke Jenderal Tito dilakukan di Lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Liputan6.com, Jakarta - Tongkat komando kapolri akhirnya telah diserahkan ke Jenderal Polisi Tito Karnavian oleh Jenderal Polisi Badrodin haiti. Penyerahan itu dilakukan di Lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Pantauan Liputan6.com, Kamis (14/7/2016), sebelum penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando kapolri, dibacakan terlebih dahulu Keputusan Presiden Nomor 48 Tahun 2016 tentang Pemberhentian Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kemudian, Tito dan Badrodin yang berada di mimbar utama langsung menyerahkan tanda jabatan, yakni bendera panji-panji Polri Tri Brata.

Usai prosesi itu, keduanya menandatangani naskah serah terima jabatan dan pakta integritas kapolri.

Dengan telah dilakukannya prosesi itu, peralihan kepemimpinan Korps Bhayangkara resmi berpindah dari Badrodin Haiti ke Tito Karnavian.

Tito dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Juli 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.