Sukses

Polisi Kembali Gerebek Kampung Begal, Mantan Kades Diringkus

Dalam penggerebekan ini, polisi juga menemukan seorang warga yang tertangkap tangan tengah mengonsumsi sabu.

Liputan6.com, Lampung Utara - Suasana Desa Surakarta, Lampung Utara, Lampung yang diduga sebagai kampung begal sempat mencekam setelah polisi melepaskan beberapa kali tembakan peringatan, siang tadi. Seorang pelaku pencurian sepeda motor berupaya melarikan diri saat hendak ditangkap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (2/4/2015), setelah dikepung puluhan polisi, pelaku akhirnya tak berkutik dan langsung diborgol. Polisi sengaja menggerebek desa tersebut karena diduga sebagai tempat persembunyian begal dan pencuri sepeda motor.

Penggrebekan yang dipimpin Wakapolres Lampung Utara Deden Heksa Putra ini tidak berlangsung mulus karena warga cenderung tutup mulut saat polisi mencari target operasi. Polisi pun menggeledah beberapa rumah yang dicurigai dan menemukan sejumlah barang bukti.

Polisi juga menggeledah rumah Jamal yang menjadi salah satu target. Mantan Kepala Desa Surakarta ini diduga terlibat sejumlah aksi pencurian dengan kekerasan. Saat rumahnya digeledah, ditemukan sejumlah senjata api berikut amunisi dan juga senjata tajam.

Dalam penggerebekan ini, polisi juga menemukan seorang pelaku yang tertangkap tangan mengonsumsi sabu. Meski berkelit, pelaku tetap diborgol dan dinaikkan ke atas mobil patroli.

Dalam penggrebekan yang berlangsung sekitar 2 jam ini, polisi menangkap 4 tersangka dan menyita sejumlah sepeda motor bodong alias tanpa surat serta beberapa senjata api berikut amunisi dan senjata tajam.

Para pelaku dan barang bukti tersebut langsung dibawa ke Mapolres Lampung Utara dengan pengawalan ketat polisi bersepeda motor. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.