Sukses

Munas Golkar Kubu Agung Laksono Digelar Siang Ini?

Ketua Steering Commite (SC) Munas IX Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai memastikan akan pelaksanaan Munas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah Nasional (Munas) ke IX Partai Golkar kubu Presidium Penyelamat Partai Golkar atau Agung Laksono akan digelar Sabtu siang ini. Dikabarkan, acara Munas tersebut akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Ketua Steering Commite (SC) Munas IX Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai memastikan akan pelaksanaan acara tersebut. "Besok (Sabtu), pasti dilaksanakan di Ancol," kata Yorrys saat dihubungi, Jumat 5 Desember 2014.

Yorrys menambahkan, untuk ketua pengarah acara dipercayakan kepada Ibnu Munzir. Rencananya, ujar dia, Munas akan digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Masih kata Yorrys, saat ini kader-kader partai berlambang pohon beringin tersebut dari DPD I dan II sudah berada di Jakarta.

"Sekarang sudah ada 300 orang peserta dari DPD I dan DPD II sudah pada datang dan ada tiga hotel berbeda," imbuh Yorrys.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pengurus Golkar di daerah, akan ada tiga calon ketua umum yang bertarung. Mereka adalah Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Munas ini merupakan bentuk perlawanan sejumlah kader Golkar yang berseberangan dengan Aburiza Bakrie yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dalam Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu.

Di dalam acara Munas itu, DPP Partai Golkar juga akhirnya memecat 15 orang pengurus termasuk Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang, dan Yorrys Raweyai. Mereka dianggap melawan keputusan partai dengan membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar yang tidak diakui oleh kubu Aburizal Bakrie atau Ical. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.