Sukses

Johan Budi Lulus Jadi Deputi Pencegahan KPK

Johan Budi SP tak lagi menjabat sebagai Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Liputan6.com, Jakarta - Johan Budi SP tak lagi menjabat sebagai Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Johan lulus seleksi menjadi Deputi Pencegahan KPK.

Johan mengungkap, dirinya telah mengikuti seleksi Deputi Pencegahan KPK sejak 2 bulan lalu. Namun, baru dinyatakan lulus pada pekan lalu.

"Saya memang mengikuti seleksi deputi pencegahan sejak 2 bulan yang lalu dan pekan lalu Pimpinan menyampaikan bahwa saya lulus dan ditunjuk  menjadi Deputi Pencegahan KPK," ujar Johan di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Johan akan dilantik sebagai Deputi Pencegahan KPK pada Jumat 17 Oktober mendatang. "Menurut rencana baru Jumat pekan ini ada pelantikan," kata Johan.

Johan Budi menjadi Deputi Pencegahan KPK menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Iswan Elmi. Untuk posisi Jubir KPK pengganti Johan, sementara ini belum diumumkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.