Sukses

Pelaminan Roboh ke Kolam Renang, Foto Pernikahan Jadi Berkonsep Underwater nan Estetis

Walaupun pelaminan ambruk dan pemotretan tidak sesuai dengan rencana awal, fotografer tidak kehabisan akal. Konsep pemotretan diubah menjadi underwater dengan pasangan pengantin menyebur ke dalam kolam dan bermain air.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah hari spesial yang dinanti-nantikan oleh semua orang. Momen tersebut akan dipersiapkan dengan sangat matang, mulai dari lokasi acara, makanan yang akan dihidangkan, sampai sesi pemotretan untuk mengabadikan momen bahagia tersebut. 

Hal ini juga dilakukan oleh kedua pasangan yang videonya viral di media sosial Tiktok. Video yang diunggah oleh akun dengan nama pengguna @fahmiirawan, pada Minggu, 24 Desember 2023, menampilkan sepasang pengantin beserta keluarganya yang hendak melangsungkan sesi pemotretan di sebuah pelaminan.

Pelaminan tersebut dipasang di atas sebuah kolam renang. Namun, pelaminan itu tidak kuat untuk menopang berat para pengantin dan keluarga yang berdiri di atasnya. Alhasil, pelaminan ambruk dan seluruh anggota keluarga beserta pengantin yang sudah berdandan rapi tercebur ke kolam renang.

Video tersebut juga menampilkan upaya penyelamatan para anggota keluarga yang tercebur. Anggota keluarga lainnya berusaha mengulurkan tangan untuk membantu, namun upayanya gagal dan malah ikut masuk ke dalam kolam tersebut. Di dalam video itu, juga terlihat tamu undangan lainnya yang menonton kejadian tersebut dari pinggir kolam.

Walaupun pemotretan itu tidak sesuai dengan rencana awal, fotografer tidak kehabisan akal. Pada video lain yang diunggah di akun tersebut, yang menampilkan kelanjutan dari kejadian itu, konsep pemotretan berubah menjadi underwater dengan pasangan pengantin menyebur ke dalam kolam dan bermain air. 

Mereka terlihat bahagia dan sangat mesra. Tidak ada wajah yang cemberut atau kecewa walaupun rencana awal dari konsep pemotretan tidak dapat diwujudkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Para Warganet

Video berdurasi 15 detik tersebut menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali saat berita ini ditulis. Unggahan tersebut juga telah disukai sebanyak 4602 kali dan mendapatkan 292 komentar.

Merespons unggahan itu para warganet meninggalkan pesan pada kolom komentar. Beberapa warganet merasa kasihan dengan pengantin tersebut, namun ada pula yang menganggap kejadian itu sebagai momen pernikahan yang tidak terlupakan untuk kedua mempelai.

"kasian klo yg bawa hp,dompet dll...😭😭," tulis seorang pengguna.

"jadi bahan pertimbahan nih kalo mau nikahan jangan deket / diatas kolam takut roboh panggungnya 😭," ungkap seorang warganet.

"eh kasian itu mbak manten nya," tulis pengguna lain.

"bagaimana kronologi Nya..bisa nyemplung gitu," tulis  warganet yang lain.

"tp malah unik ada kenangan.. kayaknya si malah pada seneng kaya gitu," ungkap seorang pengguna.

"momen bahagia dobel itu ka,sehat selalu semua nya," tulis pengguna lain.

"jadi buat kenangan itu seumur hidupnya🙏🙏🙏😅😅😅🤭," tulis warganet.

3 dari 4 halaman

Pengantin Madura Dikalungi Uang Saat Menikah

Sementara itu, dihadiahi amplop berisi uang dari para tamu undangan mungkin sudah jadi hal biasa saat menggelar pesta pernikahan di Indonesia. Tapi apa jadinya jika para tamu memberikan serenceng uang yang dibentuk menjadi kalung? Kejadian unik tersebut benar-benar terjadi di Madura, Jawa Timur. 

Sebuah video yang diunggah pada sosial media TikTok menampilkan sepasang pengantin yang tengah duduk di pelaminan. Para tamu undangan bukan hanya berdatangan untuk mengucapkan selamat, tetapi mereka justru membawa kalung uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang dipakaikan kepada pengantin secara bergiliran, alhasil leher pengantin penuh oleh kalung uang tersebut sampai hampir menutupi kepala.

Pada video itu, pengantin perempuan terlihat menggunakan gaun panjang berwarna putih dengan siger yang menjadi ciri khas pernikahan adat Sunda di kepalanya yang juga dihiasi dengan bunga melati. Sedangkan mempelai pria menggunakan setelan jas berwarna hitam dilengkapi kopiah dengan warna serasi.

Video TikTok berdurasi 18 detik itu diunggah oleh akun @aimatuzz_wedding pada Minggu, 5 November 2023. Pada keterangan unggahan itu pemilik akun menulis "Madura nihh boosss #sultanmadura #maduraviral #bangkalanhitz #muamadurahits."

4 dari 4 halaman

Komentar dari Warganet

Unggahan tersebut menjadi viral dan sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan disukai sebanyak 64,2 ribu kali saat berita ini ditulis. Warganet juga turut memberikan komentar terkait unggahan tersebut, banyak dari mereka yang ingin mencari pasangan asal Madura agar bisa merasakan hal yang sama.

"inpo cwok madura😭🤣," tulis seorang warganet.

"info cowok madura we😭😭," tulis pengguna lainnya

"inpo cowo madura buat teman saya," ungkap seorang pengguna.

"Beb cariken cowok org madura," tulis pengguna lain.

Tradisi unik memberikan kalung uang kepada pengantin juga dilakukan oleh masyarakat asal Banten dengan tradisi Paculan. Dilansir dari Merdeka.com, Minggu, 11 November 2023, masyarakat di wilayah Jawilan mengartikan Paculan sebagai simbol suka cita, sekaligus hadiah untuk kedua pengantin.

Tradisi paculan lazim dilaksanakan untuk memeriahkan resepsi di dalam sebuah pernikahan. Paculan akan dimulai dengan memasangkan kalung uang kepada kedua mempelai oleh anggota keluarga mereka. Paculan saat ini masih terus dilestarikan oleh warga di wilayah Kecamatan Jawilan dan sekitarnya, sebagai upaya membuka pintu rezeki bagi para pengantin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.