Sukses

Momen Langka, Prabowo Berjoget Sebelum Potong Tumpeng di Perayaan Ulang Tahun ke-72

Prabowo Subianto menggelar perayaan ulang tahun di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. Ia mengundang tokoh-tokoh dari partai Koalisi Indonesia Maju, tokoh nasional, para pejabat, hingga sejumlah selebriti terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan RI yang juga bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, berulang tahun pada Selasa, 17 Oktober 2023 kemarin. Ada beberapa momen menarik di pesta ulang tahun Prabowo kali ini.

Tahun ini usianya sudah menginjak angka 72 tahun. Prabowo menggelar perayaan di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. Ia mengundang tokoh-tokoh dari partai Koalisi Indonesia Maju, tokoh nasional, para pejabat, hingga sejumlah selebriti terkenal.

Berbagai momen menarik itu bisa dilihat di beberapa akun Instagram bukan di akun pribadi Prabowo. Salah satunya di akun Instagram Deddy Corbuzier @mastercorbuzier yang juga hadir di acara ulang tahun Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Dalam salah satu unggahan yang dibagikan Deddy Corbuzier, terlihat beberapa tokoh yang ikut hadir di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan aktor senior Jaja Miharja. Hadir pula putra tunggal Prabowo, Didit Hediprasetyo.

Dalam video yang diunggah pada Selasa, 17 Oktober 2023 tersebut Prabowo nampak berlutut untuk memberikan potongan tumpeng pertamanya kepada Ibu Sukartini Djojohadikusumo yang duduk di kursi roda. Wanta berusia 104 tahun ini adalah tantenya Prabowo karena merupakan adik almarhum Sumitro Djojohadikusumo (ayah Prabowo).

Namun yang menarik lagi dan bahkan termasuk momen langka, Prabowo terlihat berjoget mengikuti alunan musik dalam beberapa kesempatan termasuk saat sebelum memotong tumpeng. Mantan Panglima Kopassus ini belakangan memang terlihat lebih luwes dan rileks.

Yang cukup menarik perhatian adalah ketika Deddy Corbuzier dan AHY menyanyikan lagu Gemu Fa Mi Re.  Lirik lagunya diubah menjadi 'nona manis turunlah ke bawah' yang sontak membuat beberapa tamu tampak tertawa dan ikut berjoget bersama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesta Ultah Prabowo Dihadiri Mantan Istri

Selain sang anak, acara pesta ulang Prabowo itu juga dihadiri oleh mantan istrinya, Titiek Soeharto. Dari sebuah foto yang dibagikan oleh istri Deddy di Instagram @sabrinachairunnisa_ terlihat momen foto bersama Titiek yang turut menghadiri pesta.

Sabrina juga membagikan vidio saat Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Titiek dan beberapa tamu yang lain. Titiek pun terlihat tersenyum menerimanya. Selain itu, di kediaman Prabowo juga tampak deretan karangan bunga terpajang yang berisi ucapan selamat ulang tahun dari sejumlah tokoh nasional.

Pantauan tim News Liputab6.com di lapangan, karangan bunga dijejerkan rapih di dekat taman kediaman Prabowo Subianto. Terhitung ada belasan karangan bunga yang menghiasi taman di dekat kediaman Prabowo. Di antaranya datang dari Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. A.M Hendropriyono.

Lalu ada karangan bunga dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan atau dikenal Iwan Bule. Selain mengucapkan selamat ulang tahun, Iwan Bule juga menyelipkan sebuah doa di dalam karangan bunganya.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun dar Anies Baswedan

Sebelumnya, Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo. Anies mendoakan agar Ketua Umum (Ketum)Partai Gerindra itu diberikan kesehatan serta dimudahkan dalam menjalankan tugasnya.

"Saya mendoakan selamat ulang tahun, semoga selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanat yang sedang diembankan," kata Anies usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Selain itu, Anies juga mendoakan Prabowo Subianto agar selalu dalam keberkahan Allah SWT.  "Barakallah fii umrik (semoga Allah memberkahimu dalam usiamu)," ujar Anies yang juga salah satu bakal capres di Pilpres 2024 mendatang.

Memasuki usia 72 tahun, Prabowo masih aktif sebagai politisi serta negarawan dengan menjadi menteri juga Ketua Partai Gerindra hingga sekarang menjadi salah satu bakal calon prresiden atau bacapres yang akan mengikuti Pilpres 2024.

Meski aktivitasnya terbilang padat,, Prabowo punya cara khusus menjaga tubuhnya tetap bugar di usia lanjut saat ini. Rahasia tubuh bugar dan sehat itu diungkap oleh asisten atau ajudan pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah.

 

4 dari 4 halaman

Rahasia Bugar Prabowo

Dalam ungghan di akun Instagramnya, Selasa 17 Oktober 2023, selain mengucapkan selamat ulang tahun Rizky mengungkapkan kalau Prabowo masih aktif berolahraga sejak masih aktif di dunia militer sampai sekarang ini. Berenang jadi salah satu olahraga yang rutin dilakukannya.

"Berenang 500 Meter Salah satu cara Pak Prabowo untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bugar salah satunya adalah dengan berolahraga renang secara rutin," tulis Rizky dalam keterangan unggahannya yang memperlihatkan Prabowo sedang berenang.

Dia melanjutkan kalau atasannya itu selalu berenang setiap hari dengan jarak yang sama. "Berenang 500 Meter setiap hari, sangat membantu fisik kita menjadi lebih kuat, karena salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan berolahraga, seperti yg dilakukan Pak Prabowo," lanjutnya.

Seperti kebanyakan olahraga lain, berenang membantu menjaga kesehatan tulang sehingga dapat menurunkan risiko osteoporosis. Setiap gerakan renang juga membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas tubuh, dan dapat membantui meredakan nyeri sendi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini