Sukses

Bella Hadid Tampil Berkepala Plontos Full-Cyborg Saat Jadi Model Mark Jacobs

Perubahan rambut yang paling mengejutkan dialami Bella Hadid saat menjadi model untuk kampanye terbaru Mark Jacobs adalah kepalanya dicukur full-cyborg, sangat menonjolkan alis dan tulang pipinya yang super melengkung.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Jacobs menemukan inspirasi dalam kecerdasan buatan untuk kampanye musim gugur 2023, yang digawangi oleh bunglon kecantikan Bella Hadid. Hasilnya, Hadid memodelkan berbagai gaya dan corak rambut yang berbeda untuk koleksinya sambil mengenakan Kiki Boots yang ikonik dari merek tersebut.

Perubahan rambut yang paling mengejutkan adalah kepalanya dicukur plontos full-cyborg, yang sangat menonjolkan alis dan tulang pipinya yang super melengkung. Tentu saja, Hadid menyiapkan tim glamornya untuk membantu transformasi.

Evanie Frausto bertugas menata rambut, sementara Sam Visser merias wajahnya. Kampanye ini juga menunjukkan dia berpose dengan manekin yang mirip dengan model bob terbalik berwarna pirang (warnanya mirip dengan yang dia miliki di masa lalu, dijuluki “Aspen pirang”) dan dalam pertemuan dekat dengan robot.

Di akhir pengambilan gambar, Bella kembali memakai rambut coklaetnya, tapi tidak ada yang memperhitungkan dia untuk mencoba salah satu tampilan ini dengan cara yang lebih permanen di masa depan. Bella Hadid memang tahu cara menarik perhatian.

Tampilan itu khusus diperuntukan bagi kampanye New Heaven Marc Jacobs untuk koleksi musim gugur 2023. Benar saja, wanita berusia 26 tahun ini melepaskan rambut panjangnya yang sebatas dada demi tampilan botak yang dramatis.

Namun transformasi rambut tak terduga yang dilakukan sang supermodel bukanlah satu-satunya momen menarik dalam kampanye futuristik merek tersebut. Lagipula, Bella sepertinya berpindah ke galaksi yang sangat jauh, saat dia memodelkan beberapa karya fiksi ilmiah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghormatan Kepada Kiki Boot

Mengutip dari laman eonline, Jumat (15/9/2023), dalam satu gambar—difoto oleh Carlijn Jacobs, Bella menjadi robot AI dan melapisi dirinya dengan setelan krom perak mengkilap yang menampilkan pelindung dada yang dipotong, Ia juga mengenakan bawahan berpinggang tinggi yang serasi, serta manset di lutut dan lengan.

Dan meskipun tampilan metaliknya mengingatkan pada kostum fem-bot ikonik Thierry Mugler dari pertunjukan musim gugur/dingin tahun 1995, tampaknya Marc terinspirasi oleh Kiki Boot miliknya yang terkenal—platform bergaya dominatrix Mary Janes.

"Koleksi musim gugur 2023 memberi penghormatan kepada Kiki Boot yang menjadi favorit kultus," merek tersebut berbagi dalam sebuah pernyataan, “dengan diperkenalkannya Grup Kiki, beragam pakaian siap pakai dan aksesori.”

Sebelumnya supermodel Bella Hadid membagikan kabar terbaru mengenai kondisi kesehatannya setelah berjuang melawan penyakit Lyme. Mengutip laman Citizen Liputan6.com, melalui akun Instagram resminya @bellahadid, Bella Hadid membagikan perjalanannya selama bertahun-tahun menjalani perawatan untuk pulih dari penyakit Lyme. 

3 dari 4 halaman

Kesabaran Menghadapi Penyakit

Di unggahannya, Bella menulis keterangan panjang tentang "Not giving us atau Tidak menyerah" sambil terus berjuang meningkatkan kesehatannya.

Model asal Amerika Serikat ini didiagnosis mengidap penyakit Lyme pada 2013. Setelah berjuang selama belasan tahun, dia akhirnya kembali sehat. "Saya yang kecil menderita akan sangat bangga dengan saya yang sudah dewasa karena tidak menyerah pada diri saya sendiri," keterangan dalam unggahan Bella.

Adik dari Gigi Hadid ini pun menyertakan foto rekam medis sejak 2013 yang mengungkapkan beberapa gejalanya, seperti kelelahan ekstrem, nyeri otot dan persendian, serta nyeri dada.

Selain itu, dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk ibunya, Yolanda Hadid, yang didiagnosis mengidap penyakit tersebut sekitar tahun 2012, karena telah mencatat rekam medisnya dan memberikan dukungan selama berjuang melawan penyakit Lyme.

"Hidup dalam keadaan ini, memburuk dengan waktu dan pekerjaan sambil mencoba membuat diri saya, keluarga saya dan orang-orang yang mendukung saya, bangga, sudah merugikan saya dengan cara yang tidak bisa saya jelaskan," kata model itu.

4 dari 4 halaman

Berjuang Melawan Penyakit Lyme

"Menjadi sedih dan sakit dengan banyak berkah/hak istimewa/kesempatan/cinta di sekitarku mungkin adalah hal yang paling membingungkan yang pernah ada," katanya lagi.

Tak hanya Bella Hadid dan ibunya yang mengidap penyakit Lyme, adik laki-lakinya, Anwar Hadid juga mengidap penyakit itu pada 2013. Dalam unggahan itu juga Bella ingin para penggemarnya tahu bahwa dia baik-baik saja dan mereka tidak perlu mengkhawatirkannya.

Dia mengungkapkan menjalani perawatan medis telah membentuk dirinya seperti sekarang ini. "Saya tidak akan mengubah apapun untuk dunia. Jika saya harus melalui semua ini lagi, untuk sampai ke sini, tepat pada saat ini saya berada sekarang, dengan kalian semua, akhirnya sehat, saya akan melakukannya lagi. Itu membuat saya seperti sekarang," tambahnya.

Dia memberi tahu semua penggemarnya yang menghadapi kesulitan kesehatan untuk mengingat bahwa situasi mereka akan membaik. "Saya sangat bersyukur dan memiliki perspektif tentang kehidupan," tulis Bella. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini