Sukses

Barbie Aneh Dijual Seharga Rp760 Ribu, Pembeli Bakal Terima Boneka Mei 2024

Perusahaan mainan di belakang merek Barbie yang ikonis, Mattel, meluncurkan boneka signature yang meniru karakter Kate McKinnon dari film garapan Greta Gerwig "Barbie." Dalam film tersebut, karakter McKinnon membantu Barbie yang diperankan oleh Margot Robbie dalam perjalanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan mainan di belakang merek Barbie yang ikonik, Mattel, meluncurkan boneka signature yang meniru karakter Kate McKinnon dari film garapan Greta Gerwig "Barbie." Dalam film tersebut, karakter McKinnon membantu Barbie yang diperankan oleh Margot Robbie dalam perjalanannya.

Dikutip dari CNN, Selasa, 8 Agustus 2023, "Barbie" diproduksi oleh Warner Bros. Pictures, yang dimiliki oleh perusahaan induk CNN, Warner Bros. Discovery. Boneka Barbie edisi terbatas menampilkan pakaian merah muda yang hampir identik dengan yang dikenakan McKinnon di film.

Weird Barbie atau Barbie Aneh tersebut tampil lengkap dengan tanda di wajahnya dan rambut yang dipotong dan diwarnai aneh "untuk meniru boneka yang terlalu banyak dimainkan," Mattel kata dalam deskripsi produk. Boneka itu adalah salah satu dari tujuh produk dalam koleksi yang diperluas yang berasal dari film hit bernilai miliaran dolar AS, termasuk berbagai pakaian model boneka Barbie dan Ken yang mereka kenakan di layar dan satu set korvet Hot Wheels.

"Dengan koleksi edisi terbaru, kami menawarkan lebih banyak cara bagi para penggemar untuk membenamkan diri mereka di Barbie Land dan merayakan karakter dan cerita yang mereka lihat di layar," kata Lisa McKnight, wakil presiden eksekutif dan kepala merek Mattel, dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan, "Barbie terus menjadi acara budaya di musim panas, dan saat kami memetakan jalan Mattel ke depan, dia akan terus berfungsi sebagai ikon pemberdayaan dan inspirasi bagi generasi yang akan datang."

Weird Barbie tersedia untuk pre-order di situs web Mattel seharga 50 dolar AS atau setara Rp760 ribu hingga 18 Agustus 2023. Pembeli akan dikirimkan boneka tersebut pada akhir Mei 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luncurkan Boneka Barbie Down Syndrome demi Lawan Stigma Negatif

Sebelumnya, pada Selasa, 25 April 2023, Mattel memperkenalkan versi boneka Barbie pertamanya yang mewakili seseorang dengan down syndrome. Dikutip dari CNN pada Rabu, 24 April 2023,  boneka baru ini adalah bagian dari lini Mattel Barbie Fashionistas, yang bertujuan untuk menawarkan anak-anak representasi kecantikan yang lebih beragam, inklusif, dan melawan stigma seputar disabilitas fisik.

Barbie Fashionista sebelumnya telah mengeluarkan boneka Barbie dengan kaki prostetik. Boneka lainnya dengan alat bantu dengar, boneka dengan kursi roda, dan boneka dengan kondisi kulit vitiligo yang menyebabkan bercak kulit yang kehilangan pigmennya.

Untuk Barbie Fashionista terbaru, Mattel mengatakan pihaknya bekerja sama dengan National Down Syndrome Society (NDSS) untuk berdiskusi mengenai bentuk, fitur, pakaian, aksesori, dan kemasan boneka. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa boneka tersebut secara akurat mewakili seseorang dengan down syndrome. 

Kondisi genetik ini memengaruhi kemampuan kognitif, menyebabkan ketidakmampuan belajar skala ringan hingga berat, dan menyebabkan karakteristik wajah yang khas.

3 dari 4 halaman

Transgender Pertama di Dunia yang Dibuatkan Boneka Barbie

Laverne Cox berhasil membuat sejarah yang cukup unik. Perusahaan Mattel merilis boneka Barbie transgender pertama di dunia. Boneka itu terinspirasi dari aktris transgender Laverne Cox.

"Aku tak sabar menunggu para penggemar mendapatkan bonekaku di etalase toko dan berkesempatan mengoleksi boneka Barbie seorang transgender," kata Laverne dalam pernyataan resminya, seperti dilansir dari Page Six, Kamis, 25 Mei 2022.

Laverne pun merasa senang dan tersanjung bisa berkolaborasi dengan Mattel. Bagi Laverne Cox, hal ini seperti tidak nyata. "Aku rasanya tak percaya. Aku sangat menyukai pakaiannya," ujar sosok kelahiran 29 Mei 1972 ini.

"Aku harap banyak orang bisa berpenampilan seperti Barbie ini, dan bisa punya karier sepertiku," sambungya. Boneka Barbie yang dibuat berdasarkan sosok Laverne itu memakai gaun merah. Bagian atasnya berpotongan korset dengan lengan one-shoulder.

Namun saat pakaian Barbie tersebut dilepas, di bagian dalamnya ada busana lain yang tak kalah menarik. Di bagian dalam gaun Barbie ada catsuit berkilauan mengenakan sepatu bot.

4 dari 4 halaman

Vera Wang Jadi Figur Boneka Barbie Terbaru

Edisi boneka Barbie terbaru dibuat untuk menghormati desainer ikonis Vera Wang. Boneka Barbie Wang diluncurkan sebagai bagian dari koleksi tribute perusahaan itu yang menampilkan sejumlah wanita inspiratif yang membentuk budaya, lapor GMA, Rabu, 11 Mei 2022.

Perancang terkenal itu pun berterima kasih pada Mattel, perusahaan pembuat Barbie, di Instagram pribadi. Wang menyebutnya sebagai "kehormatan luar biasa" dan betapa bangganya ia jadi bagian dari penghargaan bagi sekumpulan perempuan yang ia kagumi.

Mattel menyebut bahwa pihaknya sengaja membuat boneka Barbie yang menyoroti dampak "sangat berarti" Wang pada industri fesyen. Boneka Barbie Wang dibuat dengan ciri khas rambut hitam panjang lurusnya.

Visualnya juga dilengkapi gaun hitam monokromatis bergaya yang mencakup romper di bawah gaun sifon berlengan puff, belahan depan tinggi, dan logo "LOVE" dalam huruf putih di dekat ujung gaun. "Lahir dari imigran China, bakat dan etos kerja Vera Wang dengan cepat membuatnya mendapatkan pengalaman bersama dengan nama-nama besar dalam mode, sebelum mendirikan butik pakaian pengantinnya sendiri," tulis Barbie pada serangkaian foto boneka itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.