Sukses

Exchange Vows Wedding Fair 2023 Digelar, Ada Hadiah Bulan Madu Gratis ke Wina Austria

Liputan6.com, Jakarta - Pameran pernikahan Exchange Vows Wedding Fair 2023 yang diinisiasi The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place akan segera terselenggara pada 7--9 April 2023. Berlangsung di Grand Ballroom hotel di bilangan Jakarta Selatan tersebut, pameran pernikahan ini akan menghadirkan sederet promo menarik.

Tonny Rusli, founder Tonny’s Lifetime Wedding Organizer, menyebut, beberapa promosinya termasuk special wedding package dan cashback sampai Rp20 juta. Juga, terdapat beragam voucer, paket pernikahan eksklusif, dan penawaran spesial dari Marriott Bonvoy's Portfolio of Hotels and Resorts di Indonesia.

Tidak ketinggalan, calon pengantin bisa mengikuti giveaway dan door prize bulan madu di The Ritz-Carlton, Wina, Austria. "Tiket pesawat dan hotel sudah disiapkan (di Wina), jadi tinggal berangkat saja," kata Tonny.

Christin Fronika, director sales and marketing The Ritz-carlton Jakarta, Pacific Place, menyambung, Wina adalah destinasi romantis, dan salah satu lokasi terbaik untuk bulan madu. "(Dalam promosi lain), kami juga bekerja sama dengan beberapa properti kami di Bali. Ada banyak hadiah untuk menyemarakkan acara ini dan menjadikan hotel kami jadi benchmark untuk wedding.

Melengkapi rangkaiannya, terdapat lebih dari 60 vendor pernikahan di event ini, termasuk dekorator pernikahan, wedding bridals and stylist, toko kue pernikahan, wedding organizer, pencahayaan dan LED, hiburan, serta fotografi dan videografi. "Kami mau bilang bahwa ini saatnya untuk merayakan," kata Christine.

Ia menyambung, "Resepsi pernikahan sudah bisa (dihadiri) lima ribu, bahkan tujuh ribu (tamu undangan)," merujuk pada kontras pesta pernikahan di waktu pandemi COVID-19 yang hanya bisa dihadiri puluhan, kemudian ratusan tamu undangan setelah aturan dilonggarkan.

 

2 dari 4 halaman

Beyond Your Wildest Dream

Disebut bahwa Grand Ballroom di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dapat menampung hingga delapan tamu di ruang tanpa pilar yang menampilkan langit-langit setinggi sembilan meter, sentuhan emas, dan lampu gantung kristal yang berkilau. Lalu, ada juga Glass House di lantai delapan yang menampilkan taman rimbun untuk resepsi semi-outdoor

Pameran pernikahan ini juga akan menampilkan pagelaran mode dari dua desainer busana pernikahan ternama: Cynthia Tan pada dan Julia Sposa. Secara berurutan, show mereka akan berlangsung pada Sabtu malam, 8 April 2023 dan Minggu malam, 9 April 2023.

Vania Raharja, public relations manager dari lini busana pengantin desainer Cynthia Tan, menyebut bahwa mereka akan mengusung fashion show bertajuk "Beyond Your Wildest Dream." "Kami menyadari bahwa setiap mempelai, terutama perempuan, mau memiliki gaun pengantin yang sempurna," katanya di kesempatan yang sama.

Ia menyambung, "Karena itu, kami mempersiapkan gaun pengantin yang versatile dengan berbagai macam siluet. Nanti bisa dikonsultasikan dan disesuaikan dengan tema pernikahan mereka."

 

3 dari 4 halaman

Fashion Show Gaun Pengantin

Menyemarakkan pertunjukan mode, Cynthia Tan juga akan menghadirkan dua penyanyi yang mengiringi show. "Nantinya akan menghadirkan 30 looks dalam tiga bagian: cheongsam, robe, dan dress," kata Vania. "Calon pengantin nanti juga dipersilakan langsung mencoba gaun pengantin yang mereka inginkan."

Tidak hanya warna-warna tradisional, seperti putih dan putih tulang, Vania juga menyebut bahwa koleksi gaun pengantin tahun ini akan penuh warna-warna cerah, seperti ungu, bahkan neon.

Sementara, Julia akan membawa 20 looks gaun pengantin ke runway. Selaras dengan tajuk koleksinya, "Encanto," ia ingin memberi kesan menawan nan memukau dalam visual rangkaian busana pengantin rancangannya. "Dengan undangan yang lebih banyak, pengantin sekarang mau gaun lebih mewah," sebutnya.

Ia melanjutkan, "Makanya, dalam fashion show ini, saya ingin membawakan rancangan yang lebih wow."

Tidak hanya pernikahan dengan tema internasional, pameran ini juga menghadirkan pilihan bagi para pengantin yang menggelar acara bernuansa tradisional. "Tanpa admission fee, jadi siapa saja bisa datang gratis ke pameran pernikahan ini," kata Tonny.

 

4 dari 4 halaman

Tren Pernikahan Intim Pascapandemi

Sementara pesta pernikahan besar sudah mulai kembali di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bali disebut masih jadi lokasi pernikahan intim berlangsung. Dalam wawancara Oktober 2022, wedding planner berbasis di Bali, Josephine Milka Sumampow, mengatakan bahwa sekarang, pernikahan intim di Pulau Dewata tetap jadi pilihan, baik untuk pasar domestik maupun internasional.

Tren pernikahan intim selama pandemi, kata Milka, masih terasa hingga sekarang, dengan jumlah undangan pasar domestik naik sedikit: 100--150 orang. "Untuk pasar internasional tentunya jumlah undangan lebih sedikit lagi," imbuhnya.

Soal tren pernikahan intim pascapandemi, Milka berpendapat, justru akan tetap bergeliat, karena "Bali mempunyai aura cinta yang kuat untuk para calon pengantin." "Selain itu, segala sarana dan prasarana yang diperlukan untuk menyelenggarakan pernikahan sudah terbangun dengan baik di Bali," ia menuturkan.

"Undangan tidak hanya menghadiri pernikahan, tapi bisa mengunjungi kawasan wisata di seantero Bali. Setelah perjalanan wisata dan pemberian visa dipermudah pemerintah, Chroma Wedding sudah menyelenggarakan beberapa pernikahan, baik dari pasangan domestik maupun internasional di beberapa venue di Bali," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.