Sukses

Danielle NewJeans Alami Tanda Awal Kebotakan Jelang Usia 18 Tahun?

Para penggemar Danielle Newjeans menyoroti rambut idola mereka yang tampak tipis terutama di bagian tengah karena terlihat agak botak.

Liputan6.com, Jakarta - Saat NewJeans memulai debut mereka tahun lalu, semua orang mengagumi rambut alami para member yang panjang dan sehat. Namun, rambut Danielle NewJeans tidak sepenuhnya alami dan terlalu banyak styling yang membuat penggemar khawatir akan kondisi rambut sang idol.

Idol K-Pop dikenalsering tampil dengan gaya rambut unik dan penuh warna, tetapi Danielle NewJeans memiliki rambut bergelombang yang indah dan alami. Untuk mengikuti mode, rambutnya sering diluruskan.

Melansir Kbizoom, Selasa, 21 Maret 2023, hal itu membuat para Bunnies (sebutan penggemar NewJeans) khawatir atas penampilannya tersebut. Mereka sering menyatakan kekecewaan mereka bahwa ADOR, agensi NewJeans, karena tidak membiarkan Danielle debut dengan rambut ikalnya. Tidak hanya ikonik, beberapa penggemar akan merasa terwakili untuk melihat idol K-Pop dengan jenis rambut demikian.

Salah seorang penggemar bahkan melarang penata rambut ADOR untuk meluruskan rambut gadis yang akan berulang tahun ke-18 pada 11 April 2023. Ia pun menginginkan ‘gelombang’ rambut dari Danielle agar tetap dipertahankan. Danielle dianggap memiliki rambut yang semakin tipis dibanding saat awal debut, padahal usianya masih sangat muda.

Saat salah satu foto wanita blasteran Korea-Australia itu diunggah di TikTok. Para penggemar langung menyoroti rambut Danielle yang tampak tipis terutama di bagian tengah sehingga terkesan jadi tanda awal kebotakan.

"Danielle benar-benar botak?" tanya seorang warganet. "Aku kasihan dengan rambutnya," komentar warganet lainnya.

Daniella baru saja didapuk jadi duta merek Burberry. Agensinya telah merilis serangkaian foto Danielle dalam koleksi Burberry, Jumat, 6 Januari 2023. Ia memamerkan penampilan mewah dengan mengenakan jeans sambil membawa tas tangan kulit berwana hitam.

Semua kostum Denielle berasal dari pra-koleksi Musim Semi dan Musim Panas 2023 Burberry. Sedangkan tasnya merupakan seri Frances mini hitam, item yang populer sejak dirilis tahun lalu, seharga 2.590 dolar AS (sekitar Rp40,5 juta), merujuk laman resmi rumah mode tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Danielle NewJeans Jadi Representasi Burberry

Danielle NewJeans dinilai warganet cocok merepresentasi Burberry, karena memiliki visual ala "bangsawan Inggris kuno." Keanggunan Danielle dipertegas dengan riasan natural yang berfokus pada bulu matanya.

"Dia sangat cocok. Dia terlihat seperti seorang siswa dari keluarga bangsawan Inggris," tulis seorang warganet, sementara yang lain berkomentar, "Dia sempurna untuk itu (jadi duta merek Burberry)."

"Pekan lalu, Louis Vuitton telah lebih dulu mendapuk Hyein NewJeans sebagai duta merek terbaru mereka. Gadis berusia 14 tahun tersebut merupakan salah satu dari lima personel grup K-pop yang sedang naik daun dan "jelas membuat jejak di dunia mode," komentar Hypebae, dikutip 31 Desember 2022.

Louis Vuitton mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penunjukan Hyein pada Jumat, 30 Desember 2022. Mereka berbagi, "Mulai sekarang, kami akan memulai perjalanan baru bersama (Hyein), yang mendefinisikan gaya NewJeans dengan pesona uniknya."

Sebelumnya, rekan segrup Hyein, Hanni, sudah lebih dulu digandeng Gucci, Oktober 2022. Dalam keterangan resmi, rumah mode itu menyebut bahwa pihaknya menunjuk Hanni sebagai duta merek baru untuk pesona dan gayanya yang khas.

3 dari 4 halaman

Usia Personel NewJeans

Bukan hanya Hanni NewJeans, duta merek Korea Selatan untuk Gucci termasuk penyanyi IU dan bintang Squid Game Lee Jung Jae. Memulai kerja sama mereka, Hanni semula dijadwalkan menghadiri acara Gucci bertajuk "Cosmogonie" yang berlangsung di Istana Gyeongbokgung, Seoul, pada 1 November 2022, tapi kemudian batal lantaran tragedi Halloween di Itaewon. Alih-alih, Hanni terlihat mampir ke pop up store Gucci pada awal bulan Desember 2022. 

NewJeans adalah salah satu grup K-pop paling populer saat ini, dengan personelnya, yakni Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. Kwintet ini dibuat Min Hee Jin, figur di belakang beberapa nama besar industri K-pop, seperti Girls' Generation dan SHINee. Personel grup ini berkebangsaan Korea, Vietnam, dan Australia, dengan member tertua berusia 18 tahun dan yang termuda berusia 14 tahun.

Mereka adalah Minji (2004, Korea), Hanni (2004, Vietnam-Australia), Danielle (2005, Korea-Australia), Haerin (2006, Korea), dan Hyein (2008, Korea). Para personelnya sering terlihat di sejumlah acara mengenakan penampilan nostalgia mulai dari beanies berwarna hingga jeans longgar.

Melansir Soompi, terlepas dari fakta bahwa personel NewJeans baru lahir tahun 2000-an, mereka bisa merangkul tren Y2K dengan menakjubkan. Kelimanya disebut memiliki selera mode retro yang dapat dibedakan dalam sinematografi dan pemotretan mereka.

4 dari 4 halaman

Debut dan Comeback NewJeans

Lebih baik lagi, konsep keseluruhan grup seharusnya mematahkan citra K-pop normatif dan tetap berpegang pada representasi yang sederhana, namun menarik. Ini menempatkan musik NewJeans di atas gaya rambut warna-warni dan pakaian unik.

Debut mereka sukses, dengan album debut memecahkan rekor untuk penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah Hanteo. Setelah memulai debut kurang dari enam bulan lalu, NewJeans memastikan nama mereka didengar di tangga lagu, acara musik, acara penghargaan, dan sebagainya.

NewJeans mencatat kemenangan pertama mereka di M Countdown dengan Attention, kemudian membawa pulang Hot Rookie di THE-K Billboard Awards beberapa bulan kemudian. Selama musim penghargaan musik utama, mereka memenangkan Performance of the Year (Grand Prize) dan Best New Artist di Asia Artist Awards 2022.

Mereka juga memenangkan Top 10 Artist dan New Artist of the Year di Melon Music Awards 2022. Sebelum comeback resmi pada Januari 2023, bulan sebelumnya mereka sudah lebih dulu merilis 'Ditto'. Single pra-rilis ini menduduki puncak tangga lagu iTunes secara global dan membantu para personel mencapai "sertifikasi all-kill" begitu awal dalam karier mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.