Sukses

Selain Vibes Vintage, Ini 5 Trik Dekorasi Haul yang Bikin Kamu Betah Seharian di Kamar 

Ingin membuat kamar terasa nyaman dan bikin betah seharian, berikut lima trik dekorasi pendukung yang dapat menyempurnakan tampilan kamar.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beraktivitas seharian, setiap orang cenderung akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kamar. Kamar menjadi salah satu ruangan untuk mendapatkan ketenangan dan beristirahat usai beraktivitas. Makanya, penting sekali membuat kamar terasa nyaman agar bikin betah seharian.

Beberapa cara yang bisa dilakukan agar terasa nyaman dan betah ialah memastikan kamar selalu rapi dan bersih. Nggak hanya itu, mendekorasi kamar juga penting agar terlihat lebih aesthetic dan terkesan vintage.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari inspirasi tampilan kamar seperti di Pinterest, berikut lima trik dekorasi pendukung yang dapat menyempurnakan tampilan kamar. Yuk, simak!

1. Cat Warna Lembut

Salah satu hal penting yang bikin betah seharian di kamar adalah pemilihan warna cat dinding. Warna cat sangat menentukan keseluruhan tema desain yang kamu ciptakan. Untuk membangun mood dan atmosfer vintage kamu bisa menggunakan warna-warna yang lembut. 

Misalnya warna beige yang sederhana, warna blush yang memberi kesan soft, biru muda yang identik dengan tidur yang nyenyak, dan mint serta peach yang hangat dan cocok untuk ruangan kecil. Oh iya, nggak hanya dinding aja, akan lebih bagus juga kalau kamu mengaplikasikan warna-warna lembut tersebut pada furnitur seperti lemari, tempat tidur, meja, hingga karpet.

2. Aesthetic Mirror

Walaupun memiliki ukuran kecil dengan bentuk yang abstrak, ternyata cermin jenis ini lagi disukai banyak orang, lho! Justru dengan bentuknya yang abstrak membuat cermin ini menjadi dekorasi kamar agar terlihat lebih vintage. Nggak hanya sebagai pajangan aja, cermin ini sering digunakan untuk foto kekinian alias mirror selfie

Bahkan cermin aesthetic ini terbilang multifungsi karena tetap bisa digunakan sebagai alat berkaca untuk makeup atau skincare. Dan cermin ini juga dilengkapi dengan alasnya lho! Dijamin bisa bikin tampilan kamar semakin vintage dan kamu pun semakin betah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Sunset Lamp

Sesuai dengan namanya, lampu ini akan menghasilkan tampilan layaknya matahari terbenam jika dihidupkan pada ruangan yang gelap. Alat ini mirip seperti lampu proyektor yang menampilkan cahaya dengan efek tertentu. Selain menampilkan efek sunset, lampu ini juga bisa menampilkan tampilan matahari di siang hari serta pelangi.

Untuk fungsinya, alat ini biasa digunakan sebagai lighting untuk foto produk atau potret diri. Namun karena dapat memantulkan sinar, tampaknya alat ini juga bisa digunakan sebagai lampu tidur agar kamu semakin betah seharian di dalam kamar.

4. Berikan Aksesori Vintage

Rasanya kurang pas kalau tidak ada aksesoris bergaya vintage di kamarmu. Well, kamu bisa menambahkan cermin dengan ukiran antik atau bingkai foto bekas yang disulap jadi tempat perhiasan. Atau kamu juga bisa lho menggunakan barang elektronik jadul seperti radio atau kamera kuno untuk diletakkan di atas meja.

Nggak hanya itu, kamu mau tambah hiasan kamar hasil buatan sendiri? Yuk, siapkan tiga barang, seperti tali rami, bohlam lampu bekas, dan dry flower. Selanjutnya, ikatkan leher bohlam dengan tali rami lalu gantungkan di dinding dengan posisi seperti anak tangga. Setelah itu, masukkan dry flower dalam bohlam dan jadilah gantungan vintage yang hemat budget. 

3 dari 3 halaman

5. Lilin Aromaterapi

Tahu nggak sih kalau aromaterapi atau wewangian dianggap ampuh membantu seseorang untuk lebih rileks? Agar selalu betah seharian di dalam kamar, kamu bisa memilih aroma seperti lavender yang dipercaya bisa jadi obat alami untuk menyembuhkan kegelisahan, vanila yang membantu relaksasi, mawar untuk menurunkan stres, atau sandalwood yang efektif meredakan gejala kegelisahan. Sesuaikan saja dengan perasaan kamu saat itu!

So, itu dia lima trik dekorasi haul yang bikin kamu betah seharian di kamar. Selamat mencoba!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini