Sukses

V BTS Unggah Video Telanjang Dada, Bikin ARMY Meleleh

Liputan6.com, Jakarta - V BTS kembali menuai sorotan. Fake maknae Bangtan Boys itu baru saja mengunggah video berdurasi 15 detik yang menampilkan dirinya sedang berbaring dalam filter hitam putih.

Lagu Run BTS turut dipasang mengiringi video tersebut. Walau tak terlalu jelas, ia dipastikan tak mengenakan atasan alias bertelanjang dada. Di akhir video, ia menjulurkan lidahnya. Dikutip dari laman Pragativadi, Jumat (18/11/2022), para ARMY sontak meleyot melihat tingkahnya.

V BTS diketahui saat ini sedang berada di Paris, Prancis. Pria bernama asli Kim Taehyung itu terlihat di Bandara Incheon, Korea Selatan, pada 15 November 2022, saat akan terbang dengan pesawat komersial. Ia saat itu mengenakan jaket kulit dilengkapi topi dan wajah yang ditutupi masker. 

Seorang penggemar kemudian mengunggah secuplik video yang menceritakan pengalamannya terbang bersama pria tertampan 2022 versi Besttopper tersebut. Dikutip dari laman Kbizoom, ia mengunggah sejumlah foto disertai keterangan, "Saya tiba di Paris bersama dengan V yang tempat duduknya di depan saya."

Dari foto tersebut diketahui V BTS duduk di kelas bisnis. "Saya sangat bersemangat selama penerbangan 14 jam ini."

"Saya terkesan dengan perilakunya dan terkejut sekali lagi dengan visual aslinya. Bahkan suamiku, yang tidak tertarik dengan selebritas sama sekali, mengatakan proporsi tubuhnya keren sekali."

Warganet pun menyerbu unggahan tersebut. Beberapa mengaku iri dengan pengalaman penumpang pesawat itu. "Kupikir kamu tidak merasa bosan sama sekali di penerbangan itu," tulis seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lipstik Menyala

Pada Oktober 2022, Allkpop melansir berita soal pemotretan V BTS untuk album BTS Proof Collector’s Edition. Album itu digambarkan oleh Big Hit Music sebagai kumpulan aktivitas grup yang sebenarnya, memuat konten khusus, termasuk wawancara mendalam dan foto-foto baru setiap anggota.

V BTS membuktikan dalam pemotretan tersebut bahwa ia tidak membutuhkan kostum atau pun alat peraga yang rumit untuk menarik perhatian. Dalam pemotretan itu, pakaian yang dikenakannya terlihat kasual. Namun, lipstik merah terang nan tebal itu tampak memberi perhatian.

Taehyung berpose di beberapa foto dengan lipstik merah tebal tercoreng di bibirnya. Warna kirmizi dan wajahnya yang tampan alami semakin menonjol dibandingkan kemeja putih sederhana yang dikenakannya.

Taehyung dan BTS tidak asing dengan bergabung dalam gerakan sosial, dan foto-foto Taehyung itu mengingatkan penggemar akan kampanye Anti-Cyberbullying. Hal tersebut menginspirasi diskusi seputar keamanan di ruang digital.

3 dari 4 halaman

Mimpi Taehyung

Dalam sebuah wawancara, Taehyung berbagi informasi tentang dirinya, termasuk peran yang ingin ia mainkan dan pengalamannya dalam menulis lagu. Ketika ditanya tentang karakter dari film dan acara TV yang ingin ia tiru, Taehyung berbicara tentang "Thomas Shelby" dari drama kriminal Inggris "Peaky Blinders."

"Thomas Shelby dari Peaky Blinders.... Tolong tonton pertunjukannya. Auranya tidak main-main... [..] suatu hari nanti saya ingin menunjukkan diri saya seperti itu tidak peduli apa dan saya akan melakukannya! Saya akan menunjukkannya kepada Anda setelah beberapa waktu," ujar V BTS.

Dalam hal penulisan lagu, V BTS menjelaskan bagaimana "moment of proof (momen pembuktian)"-nya adalah pertama kalinya sebuah lagu yang dia tulis dirilis secara resmi. "Saat tinggal bersama orang-orang yang mengerjakan musik, saya mulai mengerjakan musik secara alami, dan untungnya itu diadopsi. Jadi, karya pertama saya bisa keluar ke dunia dan saya sangat bersemangat seperti anak kecil. Ketika saya berpikir tentang hal itu sekarang, saya pikir itu adalah 'moment of proof (momen pembuktian)' saya," imbuhnya.

Saat diminta untuk membagikan sesuatu yang baru ia temukan tentang dirinya, V BTS membahas preferensi alkoholnya dan bagaimana momen mabuk memengaruhi penulisan lagunya. Taehyung selalu perfeksionis, dia terus berusaha menjadi penyanyi yang bisa dibanggakan oleh orang yang dicintainya.

4 dari 4 halaman

Soal Bahasa Inggris

Sementara, BTS menjadi salah satu soal ujian Bahasa Inggris di sebuah sekolah di Malaysia. Seorang ARMY membagikan rekaman gambar lembaran soal ujian itu lewat akun Twitternya, @@snowstar3012, pada 10 November 2022. "Soalan exam #trialspm 2022 kertas BI. Soalan pasal #BTS gaisss," cuitnya.

Dari lembar soal yang dibagikan, terlihat setidaknya tujuh pertanyaan diajukan seputar sejarah dan prestasi grup idol asal Korea Selatan tersebut. Tertulis pula di lembar soal tentang arahan untuk membaca artikel secara hati-hati agar bisa menjawab soal pilihan ganda itu dengan benar.

"Haku takyah baca paragraph dah. Jawab terus soalan. Jawab dgn girang HAHAHAHA (aku tak perlu baca artikel. Semua soal langsung dijawab. Jawab dengan senang hahahaha)," sambung ARMY Malaysia itu.

Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah soal berapa banyak penghargaan yang diraih BTS dalam artikel tersebut. Kemudian, mereka juga meminta siswa untuk memilih hal yang bukan capaian BTS selama berkarir sejak debut pada 2013 lalu.

Unggahan itu sontak viral di media sosial. Seorang warganet menduga guru Bahasa Inggris yang membuat soal ujian sebagai salah satu penggemar BTS. Ada pula yang mengeluhkan mengapa soal-soal seperti itu tak muncul saat ia masih bersekolah. 

"ARMY mesti bisa jawab benar walau menjawab sambil tidur. Kamu sangat beruntung. Semoga dimudahkan dalam menjawab semua soal SPM," tulis warganet berbeda, dikutip dari laman mStar, Jumat, 11 November 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS