Sukses

Viral Racikan Mi Instan Pakai Bawang dan Minyak Panas, Bakal Jadi Tren Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu santapan yang disukai banyak orang adalah mi instan, karena nikmat, praktis, dan murah. Hidangan ini juga kerap kali dikreasikan agar bisa menghasilkan rasa lebih nikmat.

Beberapa kali racikan mi instan sempat viral karena rasanya yang nikmat. Pemilik akun TikTok @separuhakulemakk juga berbagi racikan mi instan yang viral dan mungkin saja bisa menjadi tren baru.

Pertama, wanita ini mencincang halus cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih. Semua bumbu yang ada di kemasan juga dicampurkan jadi satu.

Ia lalu membuat telur mata sapi dengan sedikit taburan garam. Minyak goreng panas sisa menggoreng telur kemudian dituangkan ke bumbu yang ada di piring. Ia juga menambahkan kecap manis di bumbu tersebut.

Sambil meracik bumbu, wanita ini juga merebus mi instan seperti biasa. Mi instan yang sudah matang itu lantas ditaruh di piring dan diaduk rata. Sebagai pelengkap, telur mata sapi setengah matang diletakkan di atasnya.

Cita rasa mi instan ini pun dinilai semakin nikmat. Kata pemilik akun, aroma harum bawang menambah selera makan. Video ini lantas jadi viral dan menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Aku tim yang bumbunya ditumis dulu. Kalau cuma disiram minyak panas, eneg sama bau bawangnya. Pernah nyoba soalnya," komentar seorang warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bikin Penasaran

"Wih kayaknya wangi banget tuh. Jadi penasaran pengen coba," timpal warganet lainnya. "Semua racikan mi instan selalu sukses bikin gue penasaran," tulis warganet lainnya di kolom komentar. Sampai berita ini ditulis, unggahan pada 22 Juni 2022 itu sudah dilihat lebih dari 12,4 juta kali dan disukai lebih dari 1,4 juta kali.

Sebelum ini, seorang pria berkreasi membuat pempek palembang berbahan mi instan sudah lebih dulu menarik perhatian. Hal itu ia bagikan melalui akun TikTok @ocnrfdy. Cara membuatnya terlihat cukup mudah dan praktis.

Pertama, ia menghaluskan dua bungkus mi instan dengan semua bumbu, empat siung bawang putih, lima siung bawang merah, dan penyedap bubuk satu sendok makan.

Setelah itu, ia menambahkan satu butir telur dan menghaluskannya kembali. Adonan yang sudah halus tersebut lantas ditambahkan 15 sendok makan tepung tapioka dan diuleni sampai kalis. Setelah itu, adonan dibentuk. Dalam video ini, ia mencoba membuat pempek kapal selam dengan isian telur di dalamnya. 

3 dari 4 halaman

Rasa Matcha

Setelah adonan habis, rebus di air panas hingga mengapung. Tiriskan hingga tak ada air dan kemudian goreng hingga matang. Anda bisa menyantap pempek mi instan ini dengan cuko.

Meski resepnya berbeda dari pakem, rasa yang dihasilkan diklaim tetap terasa nikmat. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. "Sangat mindblowing tapi bikin penasaran buat nyoba," komentar seorang warganet.

Sebelumnya lagi, Indomie rasa matcha sempat viral di media sosial. Ternyata mi instan dengan cita rasa unik itu tak benar-benar ada. Meski Indomie Matcha yang viral itu hanya sebuah lelucon, rupanya banyak orang yang penasaran dengan rasanya.

Salah satunya adalah seorang wanita yang sampai nekat membuat mi instan rasa matcha di rumah. Momen pembuatan mi instan matcha itu ia bagikan melalui akun TikTok @vivianvil.

"Nyobain indomie rasa matcha! Yuk cobain 🤣 #eksperimen #indomiematcha #indomie #fyp #AzarineSunscreen," tulis wanita bernama Vivian itu dalam keterangan unggahannya.

4 dari 4 halaman

Manis dan Gurih

Dalam unggahan itu, ia menyiapkan satu bungkus Indomie goreng dan bubuk matcha. Pertama, ia merebus mi instan itu seperti biasa dan memasukkan saus sambal, kecap, serta minyak yang tersedia di kemasan.

Bumbu bubuk tidak dimasukkan ke dalamnya.  Ia langsung mengggantinya dengan bubuk matcha instan. Mi instan dengan bubuk matcha itu diaduk sampai rata hingga berubah warna menjadi hijau.

Sebagai sentuhan akhir, wanita ini tak lupa untuk menaburkan bubuk matcha di atasnya. Lalu, bagaimana rasanya? 

Menurut Vivian, aroma mi goreng matcha tersebut tetap enak. Ia kemudian mulai mencicipi makanan tersebut dan menyebut rasanya "tak terlalu buruk." Menurutnya, Indomie matcha itu creamy dengan sedikit rasa manis dan gurih. Namun, karena tak menggunakan bumbu bubuk, rasa mi itu jadi kurang asin.

Selanjutnya, ia menaburkan bubuk bumbu dan terkejut karena rasanya jadi semakin enak. Ternyata rasa mi instan buatannya itu tidak bikin enek asal tak terlalu banyak menggunakan bubuk matcha.