Sukses

Mau Liburan di Yogyakarta? Kamu Harus Persiapkan Ini!

Liputan6.com, Jakarta Momen liburan tahun ini tampaknya bakal menjadi momen yang paling dinanti-nanti oleh banyak orang. Lha gimana, sejak dua tahun yang lalu, sangat jarang kita bisa keluar untuk liburan karena pembatasan Covid-19 yang terjadi. Yha tapi, begitulah hidup, kadang menyebalkan, kadang menyebalkan banget. 

Eits, tapi di tahun ini, yakin deh, kalian bakalan hepi, soalnya pelonggaran sudah terjadi dan pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat buat pergi ke luar kota. Enak kan buat kalian yang pekerja menikmati libur dalam cuti bersama tahun ini. Banyak lho cuti bersamanya, ada 15, yakin nggak mau liburan?

Salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Yogyakarta. Kota ini masih jadi primadona destinasi wisata? Nggak heran sih, soalnya banyak yang nggak bisa melupakan Jogja setelah mereka main ke sini. Terutama buat kamu yang masuk ke barisan pendukung dari ungkapan setiap sudut Yogyakarta adalah romantis.

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang yang menganggap setiap sudut Yogyakarta romantis dan penuh hasrat untuk berlibur, kamu perlu persiapkan liburan dengan baik. Begini persiapannya!

2 dari 4 halaman

Siapin Budget yang Masuk Akal

Yang pertama kamu harus siapin kalau mau liburan ke Yogyakarta ya budget-nya, bukan bawa baju apa dan sebagainya yha. Coba deh kamu itung-itung, kalau kamu mau liburan as a backpacker kan jauh lebih hemat dibanding liburan bareng keluarga. 

Jangan lupa juga buat siapin dana darurat, sisihkan deh berapa persen dari uang yang kamu bawa buat liburan, semisal, amit-amit ada kejadian yang nggak diinginkan, kamu bisa gunakan uang tersebut.

Intinya, perencanaan budget harus banget difokuskan, biar nggak over atau pun kurang. Sayang kan, liburan kamu nanti malah jadi boncos atau cuma bikin badmood.

3 dari 4 halaman

Cari Tiket Kereta yang Sesuai Budget Kamu

Kamu bisa berlibur ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta api. Selain cepat dibanding mobil, nyaman juga lho. Sekarang fasilitas kereta udah bikin kamu comfort, anti macet-macet club deh saat liburan nanti. Nah, kamu harus cari tiket kereta yang sesuai budget kamu ya, syukur-syukur kalau ada promo yang ditawarkan, tapi yang pasti harus aman transaksinya yha.

Eits, bincang-bincang soal keamanan, salah satu marketplace di Indonesia, Tokopedia serius memberikan layanan keamanan dan kenyamanan buat para penggunanya lho. Kamu bisa beli tiket kereta buat liburan ke Yogyakarta secara online tanpa harus mengantri dan yang pasti harganya juga terjangkau! 

Soal transaksi pembayaran, dijamin deh Tokopedia ini aman! Kamu gak bakal resah ataupun gelisah gak bakal dapat tiket kereta. Soalnya setelah transaksi berhasil, kamu akan langsung mendapatkan kode booking KAI melalui email atau SMS yang nantinya dapat digunakan untuk mencetak tiket fisik di counter KAI atau mesin tiket yang ada di stasiun. Buruan pesan tiket kereta untuk liburan di Tokopedia.

4 dari 4 halaman

Pilih Hotel yang Tepat Buat Kamu

Buat kamu yang ingin berlibur ke Kota Istimewa ini, patut tahu tempat penginapan apa yang bisa kamu tempati buat stay selama liburan nanti. Entah itu villa, homestay, hotel kapsul, atau hotel berbintang. Yang harus dipastikan lebih lanjut ya sesuai budget kamu ya buat penginapannya. 

Misal nih, kamu harus pilih villa atau hotel berbintang bila liburan ke Yogyakarta bersama keluarga tetapi bisa memilih homestay atau hotel kapsul jika berlibur sendirian. Satu lagi, kamu harus pertimbangkan lokasi dan fasilitas penginapan supaya bisa merasa nyaman dan nggak kesulitan kalau mau melakukan destinasi wisata saat di sana.

Nah, kalau kamu mau mudah, cepat, dan juga efisien, kamu perlu cek deretan hotel di Yogyakarta lewat Tokopedia. Ada ribuan hotel atau penginapan yang tersedia di sana.

Mulai dari yang bintang 2 sampai 5 ada, homestay atau villa ada, guest house pun ada, pokoknya paket lengkap deh di Tokopedia. Langsung aja, supaya liburan kamu di Yogyakarta terasa nyaman dan nggak ribet.

Liburan Aman dan Nyaman

Sekarang, kamu tinggal cari destinasi wisata menarik di Yogyakarta yang mau dikunjungi. Jangan tunda lagi rencana liburan ke Yogyakarta untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, sayang kalau cuti hari libur nasional 2022 dianggurin. 

Mau beli tiket kereta aman? Ya hanya di Tokopedia. Mau nggak ribet, jawabannya ya di Tokopedia lagi, mau cari penginapan yang adorable dan gampang? Tokopedia lagi jawabannya. Yha pada intinya, kalau kamu transaksi di Tokopedia, kamu akan selalu aman dan nyaman!

Tapi, sekali lagi yha, ingat! jangan lupakan protokol kesehatan liburan nanti juga liburan aman dan sehat harus tetap kamu taati yha, demi liburan kamu enjoy dan happy. Selamat berlibur untuk kalian semua!

 

(*)