Sukses

Pandemi Bukan Halangan, Yulie Putar Otak Agar Bisnis Kulinernya Bertahan

Dunia kuliner mungkin sudah tak asing bagi Wanita satu ini. Pasalnya, pemiliki Eliciouscake, Yulie Waty mengaku bahwa kedua orangtuanya sudah menjalani bisnis kuliner sejak ia kecil.

Liputan6.com, Jakarta Dunia kuliner mungkin sudah tak asing bagi Wanita satu ini. Pasalnya, pemiliki Eliciouscake, Yulie Waty mengaku bahwa kedua orangtuanya sudah menjalani bisnis kuliner sejak ia kecil.

Dari itu, Yulie Waty mengeluti hobinya membuat kue dan memulai usaha Eliciouscake sejak November 2016. Eliciouscake digunakan karena terinspirasi nama anaknya yang bernama Elric.

"Nama itu tercetus ketika saya hamil anak pertama. Hal itu menjadi tekad bagi saya untuk membuka usaha kuliner ini," tutur Yulie ketika dihubungi oleh Tim ManisdanSedap.

Ia menceritakan bahwa ketika itu, Yulie memasakan produk pertamanya yaitu, Belgian Fudge Brownies. Dan pelanggan ternyata puas menikmati sajian tersebut.

 

Walaupun diterima baik oleh para pelangganya, Yulie tak luput dari tantangan. Ia mengaku ketika awal pandemi, keadaan menjadi berbeda. Hal itu tentu membuatnya resah.

"Sebelum pandemi saya sering kirim makanan atau kue ke toko dan kantin sekolah. Namun, ketika pandemi dan pemerintah menerapkan PPKM membuat produksi saya berhenti," ujar Yulie.

Namun, hal itu tidak membuat Yulie berhenti. Ia memutuskan untuk berjualan online untuk mengembangkan usahanya.

Dengan sistem preorder, Yulie mampu meraup untung ketika ada acara besar, seperti Perayaan Natal dan Tahun Baru. Ia juga membuat kemasan yang menarik untuk momen - momen tersebut.

"Pada momen itu banyak sekali yang order kue kering dan kue lapis legit khas medan. Banyak pelanggan juga minta dikirimkan hampers tersebut. Mulai dari Bandung, Semarang, Palembang, dan Kalimantan," tutur Yulie.

Dalam merintis usaha kulinernya ini, ia berharap pandemi segera berakhir dan bisa membuka toko offline di kawasan Gunung Putri.

Saat berjualan online, Yulie bergabung dengan ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini bukan hanya memudahkan pembeli memesan produk dari seluruh Nusantara.

ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’, dengan memajang jualan mereka dan menambahkan fitur pembelian langsung ke nomor WhatsApp Seller. Mudah berinteraksi dan bertransaksi, harapannya makin mudah menjaring pembeli, yuk gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.