Sukses

Otodidak Belajar dari Buku, Kini Selalu Ada Produk Pastry Baru dari Masculin Féminin  

Tak sulit menemukan menu pastry di berbagai bakery, tapi Masculin Féminin punya keunikan tersendiri yang patut kamu coba.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum tren croffle membius tim manis, croissant sudah lebih dahulu memenangkan hati penggemar kuliner. Berlapis-lapis dan renyah, pastry populer di Prancis ini bisa disajikan plain, ada juga yang dikombinasikan dengan isi atau topping manis maupun gurih.

Memang tak sulit menemukan menu pastry di berbagai bakery, tapi Masculin Féminin punya keunikan tersendiri. Usaha kuliner rumahan yang berlokasi di Jalan Buring nomor 44 Malang ini sejak awal fokus pada pastry dengan menggunakan bahan-bahan fresh terbaik.

Terinspirasi oleh Chef Will Gold

Kevin Geraldo adalah sosok di balik Masculin Féminin, yang sejak awal ingin mencoba mengembangkan dessert classic French dengan bahan-bahan fresh yang tersedia di sekitarnya. “Inspirasinya dari nonton interview Chef Will Goldfarb,” jawabnya singkat. 

Punya julukan Golden Boy di dunia pastry, chef ini sempat ditampilkan di CHEF TABLE season 4 untuk menampilkan karyanya di Room4Dessert, yang berlokasi di Ubud, Bali. Nah, untuk penamaan usaha kuliner rumahannya, Kevin mengambilnya dari judul film French new wave tahun 1966, karya Jean-Luc Godard yang berjudul Masculin Féminin.

Selalu Ada Menu Baru

Sebelum meluncurkan beragam produk pastry, Kevin sudah mulai planning, branding, hingga menu development selama kurang lebih dua tahun. Ia pun rela merenovasi garasi di rumah menjadi commercial kitchen. Uniknya, skill untuk membuat berbagai menu ini pun didapatnya secara otodidak dengan belajar dari buku.

Selain menyediakan croissant dengan ragam flavor unik, Masculin Féminin cukup rutin mengeluarkan menu baru. Mulai dari Escargot dengan ragam varian rasa, Hot Sausage, Au Chocolat, Pain Aux Canneberge, Lemon-Lime Tart, Vanilla Flan Tart, hingga Almond Boat. Semuanya dikemas cantik dengan packaging yang terkesan simpel dan elegan, cocok untuk memberikan reward buat diri sendiri atau surprise bagi orang terdekat.

Memperkenalkan Usaha Kuliner jadi Tantangan

Memperkenalkan menu yang tak biasa, seringkali jadi tantangan yang dihadapi oleh usaha kuliner rumahan, termasuk Kevin. “Karena mulai dari online, maka mencari customer dan promosi menjadi tantangan,” jelasnya. Namun, respon positif yang didapat dari penggemar kuliner di Malang pun mendorongnya untuk berencana melakukan grand opening offline store.

Harapannya, usaha kulinernya terus berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. Keinginan Kevin ini pun diamini oleh ManisdanSedap.com, platform yang memudahkan siapa saja menemukan dan memesan menu PO dari berbagai daerah. 

Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com juga berkomitmen membantu pemilik UMKM. Caranya, menjadi ‘etalase’ yang memajang jualannya, juga dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, sehingga lebih mudah berinteraksi. Bakal membantu promosi usaha kulinermu, yuk gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini