Sukses

Terbang ke Amerika Serikat, Miss Universe Vietnam 2020 Pakai APD di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu perwakilan dari berbagai negara terbang menuju ke Florida, Amerika Serikat, untuk berlaga di Miss Universe 2020. Salah satunya adalah Miss Universe Vietnam 2020 Nguyen Tran Khanh Van.

Miss Universe Vietnam 2020 ini berangkat dari Tan Son Nhat International Airport, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu, 2 Mei 2021, waktu setempat. Momen keberangkatan Van, begitu ia akrab disapa, sukses menyita perhatian publik.

Saat tiba di bandara, Van tampil serba putih mengenakan long sleeve crop, tights, dan sepatu kets. Gayanya dilengkapi dengan pemakaian masker bergambar bendera Vietnam, tas tangan merah, dan koper warna merah yang dilengkapi dengan keterangan "Khanh Van Vietnam".

Ia juga membagikan potret di pesawat tampil dalam balutan alat pelindung diri (APD) lengkap dengan hazmat suit warna biru, sarung tangan, kacamata goggle, dan pelindung sepatu. Selain masker, aksesori seperti casing ponsel dan bendera kecil juga bergambar bendera Vietnam, berlatar merah dan bintang kuning di bagian tengahnya.

"Staying safe, Good night everyone ❤" tulis Van singkat dalam kolom keterangan potret yang diunggah Minggu, 2 Mei 2021.

Beberapa jam kemudian, Van mendarat di Jepang dan kembali mengganti outfit-nya. Kali ini, ia mengenakan blazer V-neck dan celana pendek warna merah marun.

Tampilan Van tersebut dipadu dengan knee high boots heels warna hitam, masker, dan selempang Miss Universe Vietnam. Rambut panjang Van terlihat dibiarkan tergerai indah dengan tangannya memegang koper dan tas tangannya yang serba merah.

2 dari 4 halaman

Perjuangkan Anak Korban Pelecehan Seksual

Sebelumnya, Van tampil dengan outfit khusus yang bermakna mendalam untuk wawancara resmi dengan Miss Universe. Busana itu dirancang oleh desainer Thuong Gia Ky dengan warna putih bersih.

Busana putih dengan pita panjang hingga menyentuh lantai itu dipenuhi dengan gambar-gambar. "Ini adalah cinta dan motivasi besar yang ditarik oleh anak-anak dari keluarga #OneBodyVillage," tulis Van dalam unggahan 1 April lalu.

Ia melanjutkan, sapuan kuas yang alami dan polos dengan semua cinta yang besar, yakni Lotus, bunga nasional Vietnam, pelangi cinta dan harapan para gadis. Ada pula pohon One Body Village (OBV) dengan dedaunan yang mewakili setiap anggota keluarga, ada gambaran guru, dokter dan impian mereka untuk tumbuh jadi orang-orang yang berguna dan berbakti bagi masyarakat di masa depan.

"Saya ingin membawa cerita mereka ke Miss Universe, mewakili rumah OBV, saya ingin menggunakan suara saya untuk melindungi dan memperjuangkan mereka, para korban pelecehan seksual. Terima kasih banyak, keluargaku," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: