Sukses

Alasan Vladimir Putin Dinobatkan Sebagai Pria Terseksi di Rusia

Bagi orang Rusia, Vladimir Putin masih menjadi pria terkenal yang paling memikat di negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Pangeran William dinobatkan sebagai pria botak terseksi di dunia. Yang terbaru, Presiden Rusia Vladimir Putin ditahbiskan sebagai pria terseksi di Rusia.

Vladimir Putin mendapatkan gelar tersebut setelah melalui proses polling yang dibuat oleh situs Superjob(dot)ru. Dilansir dari laman TMZ, 3 April 2021, situs ini melakukan survei tentang pria terseksi di Rusia pada 1.000 perempuan dan pria dari 300 kota berbeda. Hasilnya, 18 persen pria dan 17 persen perempuan menyatakan kalau Vladimir Putin adalah pria terseksi.

"Bagi orang Rusia, Vladimir Putin masih menjadi pria terkenal yang paling memikat di negara tersebut. Tak ada aktor, atlet, atau politikus yang bisa menyainginya sekarang," terang pihak Superjob dalam pernyataan pers seperti dikutip dari Complex.

Berita soal terpilihnya Vladimir Putin sebagai pria terseksi di Rusia ini beredar setelah pihak Kremlin merilis foto liburan Putin di Siberia. Dalam serangkaian foto tersebut, Putin terlihat mengenakan setelan jaket tebal berwarna coklat yang terbuat dari kulit domba.

Berpose di tengah alam penuh salju, pria berusia 68 tahun itu memadukan busana tersebut dengan sweater turtleneck berbahan kasmir. Foto-foto tersebut kabarnya diambil sebagai bagian dari propaganda. Alasannya, Kremlin merilis potret Putin itu beberapa hari setelah Presiden Joe Biden menyebutnya sebagai pembunuh.

Ditambah lagi, hasil survei tersebut diumumkan setelah anggota parlemen mengesahkan undang-undang yang memungkinkan Putin tetap bisa menjadi presiden sampai 2036 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpose Tanpa Memakai Baju

Ini bukan kali pertama Vladimir Putin memamerkan foto presidensial yang tak biasa. Sebelumnya pihak pemerintahan Rusia juga pernah merilis foto liburan Putin saat ia sedang memeluk polar bear atau saat sedang berburu.

Menurut laporan New York Times, foto-foto Putin ini berbeda dari foto presiden lainnya yang kerap berpose formal di dalam kantor. Kabarnya, cara ini dilakukan Vladimir Putin untuk menunjukkan bahwa ia ingin memberikan kesan kuat yang berbeda lewat foto-fotonya saat melakukan kegiatan outdoor.

Dalam pengambilan foto tersebut, Putin bahkan tak malu-malu berpose tanpa mengenakan baju saat berjemur di Siberia ada 2017 lalu. Foto tersebut mendapat banyak tanggapan positif. Dia juga sempat tertangkap kamera saat bertelanjang dada sambil berburu dan memegang senapan laras panjang ataupun saat sedang memancing sambil telanjang dada.

Beragam komentar positif tersebut menandakan kalau Vladimir Putin memang masih punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat Rusia meski usianya tak muda lagi.

3 dari 3 halaman

Propaganda Ala Rusia Jelang Pilpres 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.