Sukses

6 Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan yang Perlu Disadari Banyak Orang

Setiap orang perlu memiliki asuransi kesehatan. Tidak hanya melindungi kita dari risiko kesehatan tak terduga tetapi juga melindungi finansial dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Situasi pandemi yang melanda Indonesia membuat masyarakat semakin peduli dengan kesehatan. Orang-orang mulai sadar untuk menerapkan gaya hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi dan multivitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Namun, gaya hidup sehat saja tidak cukup karena masalah kesehatan bisa datang kapan saja tanpa diundang. Misalnya karena mengalami musibah kecelakaan atau terkena bencana alam. Oleh karena itu, setiap orang perlu memiliki asuransi kesehatan. Tidak hanya melindungi kita dari risiko kesehatan tak terduga tetapi juga melindungi finansial dan keluarga.

Berikut ini beberapa keuntungan memiliki asuransi kesehatan yang perlu kembali disadari oleh setiap orang.

1. Cover biaya rawat inap, jalan, dan obat-obatan

Setiap tahun biaya pengobatan terus meningkat. Mulai dari rawat inap, jalan dan biaya obat-obatan. Asuransi kesehatan bisa mengcover pengeluaran tersebut sesuai dengan polis yang Anda miliki. Bahkan Anda tidak perlu harus mengeluarkan uang jaminan, jika asuransi yang dipilih menggunakan fasilitas cashless.

2. Akses perawatan lebih cepat dan luas

Tidak perlu mengurus rujukan dari pelayanan kesehatan tingkat pertama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, Anda bisa langsung datang ke rumah sakit yang dituju, termasuk dokter dan  jenis perawatan yang diinginkan. Beberapa asuransi bahkan menawarkan fasilitas pemeriksaan kesehatan secara gratis, setelah Anda memenuhi persyaratan yang ditentukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Perlindungan berbagai penyakit

Sekarang ini semakin banyak masalah kesehatan yang dapat dicover oleh pihak asuransi. Hal ini tentu menjadi kabar baik, karena tidak setiap orang memiliki risiko penyakit yang sama. Bukan hanya dapat menanggung biaya perawatan gigi dan mata, Anda juga merasa aman dan nyaman ketika proses persalinan. Untuk manfaat yang lebih lengkap wajar jika preminya lebih tinggi.

4. Terhindar dari hutang

Memiliki asuransi kesehatan membantu Anda untuk mewujudkan keuangan yang sehat. Karena biaya pengobatan akan di cover oleh pihak asuransi sesuai polis Anda. Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membayar tagihan rumah sakit.

 

3 dari 3 halaman

5. Hidup lebih tenang

Memiliki polis asuransi kesehatan akan memberi ketenangan pikiran. Jika terjadi keadaan darurat medis ada pihak asuransi yang membantu Anda. Keluarga juga bisa lebih tenang. Terlebih, jika Anda memiliki asuransi kesehatan jiwa yang bila terjadi hal yang tidak diinginkan, keluarga akan mendapatkan manfaat asuransi 

6. Terjangkau

Dahulu orang-orang khawatir karena tarif premium. Tapi, sekarang bukan itu masalahnya. Asuransi kesehatan sekarang tampak lebih terjangkau dan hampir semua orang dapat merasakan manfaatnya. 

Perlindungan asuransi dengan premi rendah setiap bulan atau tahunan. Ketentuan pembayaran asuransi kesehatan pun sekarang lebih transparan dan fleksibel. Akses untuk memiliki asuransi semakin mudah dan cepat, bisa dilakukan secara online.

Salah satu perusahaan asuransi terkemuka bahwa sekarang menawarkan PSBB (Promo Sehat Besar-Besaran). Kasih diskon 30% hingga cashback 100%. Premi terjangkau mulai dari 58.000/bulan. Sudah hemat begitu, jadi gak ada alasan lagi untuk menunda-nunda punya asuransi kesehatan.

Itulah 6 keuntungan memiliki asuransi kesehatan yang perlu disadari oleh banyak orang. Seperti peribahasa "Sedia Payung Sebelum Hujan", maka penting untuk punya asuransi sebelum sakit. Yuk #StrongerTogether.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini