Sukses

Perpaduan Kopi dan Jajanan Tradisional ala Kreme N Krema

Kedai ini ingin memberikan nuansa baru di industri kopi dengan memberikan resep kopi yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta -  Tren konsumsi kopi di dalam negeri sedang meningkat. Terbukti, berbagai kedai kopi menjamur di Indonesia. Banyak pelaku usaha baru yang bermunculan menjual minuman kopi. Salah satunya bisnis dari dua sekawan Felix Lintang dan Chris Albion yaitu Kreme N Krema yang berada di jantung kota Surabaya, Jawa Timur.

“Awalnya saya ingin mengembangkan bisnis saya ke ranah FNB, banyak konsep yang saya punya namun sulit untuk merealisasikannya sendiri, akhirnya saya ajak Chris Albion untuk berkolaborasi,” kata Felix Lintang.

Menurutnya, nama Kreme N Krema diambil dari kata “krim” yang berarti gurih dan “krema” yaitu buih berwarna kuning tua pada permukaan kopi espreso. Kreme N Krema ingin memberikan nuansa baru di industri kopi dengan memberikan resep kopi yang berbeda.

“Saya membawa Kreme N Krema dengan resep yang baru, saya ingin membuat trobosan baru di industri kopi, dengan mengkolaborasikan jajanan pasar asli Indonesia menjadi sebuah minuman yang segar, hal ini akan menghadirkan rasa baru yang nikmat dan unik,” terang Chris Albion sebagai FNB Consultant di Kreme N Krema.

Kreme N Krema menyajikan menu andalan yaitu Es Kopi Klepon, Kopi Cendol, SKMJ (Susu, Kopi, Madu Jahe), dan Kopi Sogem (Soda Gembira).

“Menu-menu yang kami adaptasi dari jajanan tradisional Indonesia, terdapat banyak kenangan nostalgia ditiap teguknya, yang pastinya rasanya bikin ketagihan!” ungkap Chris Albion.

Sementara harga 1 cup-nya bervariasi mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 20.000, harga yang terjangkau dan tempat yang nyaman bisa jadi salah satu pilihan anak-anak muda untuk bersantai menikmati kopi di tengah kota Surabaya.

Meskipun kedai kopi menjamur di Surabaya, Felix Lintang dan Chris Albion mengklaim dirinya berbeda dan berani untuk bersaing di industri kopi, bahkan dua sekawan ini optimis untuk membawa Kreme N Krema ke kota lainnya di seluruh Indonesia.

“Saya yakin kalau konsep kopi kami berbeda dan akan jadi rasa baru di industri kopi, walaupun kopi kami tergolong murah tapi kami tetap memberikan kualitas rasa yang terbaik untuk para pecinta kopi. Bahkan saya ingin Kreme N Krema ini ada di seluruh Indonesia nantinya dengan sistem kemitraan,” ujar Felix Lintang.

Selain itu, dari segi rasa kopi Kreme N Krema milik dua sekawan ini tidak menghilangkan rasa kopi aslinya. Sehingga perpaduan antara kopi, susu dan lainnya bisa menyatu dengan baik sehingga menciptakan rasa yang unik.

“Kita kalau diminum dengan susu itu kopinya masih nendang banget tidak menghilangkan rasa kopinya, jadi rasanya lebih ngeblend. Kalau kopi yang lain kadang gak kerasa kopinya, kalau kopi kami terasa karena tujuannya ingin mengedukasi kepada pelanggan tentang rasa kopi yang sebenarnya,” tutup Chris Albion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.