Sukses

Puteri Indonesia 2020 sampai Ikon JFW 2021 Beraksi di Show Pembuka Jakarta Fashion Week 2021

Liputan6.com, Jakarta - Selesai sudah hitung mundur penyelenggaraan Jakarta Fashion Week (JFW) 2021. Pada Kamis sore (26/11/2020), pekan mode terbesar se-Asia Tenggara ini menggelar opening show melalui microsite JFW.TV.

Dalam video berdurasi tujuh menit 45 detik, acara pembukaan JFW 2021 memperlihatkan bocoran busana yang akan melenggang di runway selama empat hari ke depan. Keberagaman jelas tampak, meningat kuatnya DNA rancangan dari para desainer kenamaan.

Merangkul kampanye "Inspiring Creativism," Anda bisa mengantisipasi karya dari setidaknya 60 desainer fesyen. Deretan koleksi tersebut dijelaskan sebagai cerminan dari aktivisme mereka yang menginspirasi.

Beberapa nama desainer maupun label yang terlibat adalah Super Sentimental Secret History, KAMI, 3MONGKIS, HAM! Jeansku, Albert Yanuar, Yosafat Dwi Kurniawan, ETU, Cottonink, Jenahara, Rani Hatta, Soe Jakarta, Bima Wijaksana, Bateeq, Eureka, Hattaco, AMOTSYAMSURIMUD, Toton Januar, Iwan Tirta Private Collection, Wilsen Willim, Nadjani, dan masih banyak lagi.

Runway JFW 2021 pun bakal diramaikan, mulai dari para model terpilih, Ikon JFW 2021, sampai Puteri Indonesia 2020. Dalam cuplikan opening show, ada Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid memakai long gown berwarna fuchsia karya Yosafat Dwi Kurniawan.

Kemudian, Puteri Lingkungan Hidup 2020, Putu Ayu Saraswati, yang tampil kalem dalam busana rancangan Toton Januar. Tak ketinggalan mejeng di runway JFW 2021, tentunya, Putri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Putri, yang mengenakan cocktail dress berwarna deep blue dari Albert Yanuar.

2 dari 4 halaman

Mengantisipasi Koleksi Sarat Creativism

Sneakpeak di opening show JFW 2021 memperlihatkan ragam busana, mulai dari ready-to-wear, formal look, koleksi terkesan sporty, sampai presentasi batik dalam level berbeda. Karenanya, Anda bisa mengharapkan ragam koleksi sarat creativism di setiap show.

Pemanfaatan palet warna pun kian beragam. Mulai dari warna-warna netral, seperti putih, hitam, khaki, navycalm tone, termasuk sage; sampai yang lebih kontras seperti lime green, semua siap memberi look yang segar dipandang mata.

Padanannya pun bisa sangat beragam, di mana beberapa masih memanfaatkan layering, pemakaian jaket maupun outer. Ragam aksen dan cutting tak biasa pun tentu bisa jadi poin menarik lain untuk disaksikan.

Anda bisa mengecek jadwal lengkap setiap show hingga nanti acara puncak Dewi Fashion Knights (DFK), sekaligus menonton setiap pergeralan busana di microsite JFW.TV dan beragam partner platform JFW 2021.

3 dari 4 halaman

Tips Nyaman Pakai Masker Cegah COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: