Sukses

Estafet Kebaikan dalam Koleksi Rancangan Tities Sapoetra untuk Panggung JFW 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi, menurut desainer Tities Sapoetra, adalah momen tepat untuk berkolaborasi. Tak semata memberi dukungan bagi satu sama lain, tapi juga sebagai bentuk estafet kebaikan. Semangat itulah yang hendak diboyong ke panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2021.

Berkolaborasi dengan PT Panasonic Gobel Indonesia, Tities siap merilis koleksi bernuansa penuh semangat di tengah kondisi serba menantang seperti sekarang. "Kami merasa perlu mendukung pelaku industri kreatif. Akhirnya mencari talenta dan bertemu Tities," kata Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, saat jumpa pers virtual, Rabu (25/11/2020).

Dalam berkarya, sang desainer dinilai punya DNA tersendiri, signature design yang kuat, dan konsistensi. Dalam proses kreatif koleksi untuk runway JFW 2021, sambung Viya, pihaknya menghargai idealisme Tities sebagai seorang desainer.

Dari pembebasan tersebut, Tities melanjutkan kebaikan kolaborasi dengan menggandeng dua label lokal asal Bandung dan Bali. "Dua bulan aku di Bali, turun langsung ke workshop, bertemu perajin," ia menceritakan.

Pertemuannya dengan label lokal tersebut ternyata berawal dari pertukaran pesan di media sosial. Akhirnya, mereka merancang ide bersama untuk saling mendukung di situasi tak bisa dibilang mudah selama pandemi.

"Bagaimana kita bisa established bareng. Ini langkah kecil yang bisa aku lakukan dan semoga bisa menginspirasi yang lain untuk melanjutkan esfafet kebaikan macam ini," kata Tities.

Sementara bagi PT Panasonic Gobel Indonesia, JFW 2021 merupakan momen pertama turut serta dalam pekan mode. "Ke depan mungkin bisa berkolaborasi dengan desainer lain, bisa juga dengan Tities lagi," imbuh Viya.

 

2 dari 3 halaman

Koleksi Runway

Soal koleksi runway JFW 2021, Tities Sapoetra menjelaskan, potongannya masih akan beraksen garis dan gaya fesyen dinamis khas rancangan sang desainer. Bakal ada gaun, menswear berupa jaket dan celana, serta tote bag.

Soal pallette warna busana, Tities mengawinkan labirint dengan warna khas produk Panasonic, yakni biru dan fuchsia. "Koleksinya sangat cocok untuk orang dinamis. Mereka yang beraktivitas setiap hari dan bikin semangat," ungkapnya.

Walau optimistis 2021 bakal lebih baik, kendati tak bisa 100 persen kembali normal, Tities mengatakan, dress up selama di rumah saja tetap penting. Dengan begitu, mood untuk berkegiatan lebih mudah terkumpul.

Koleksi kolaborasi Tities Sapoetra x PT Panasonic Gobel Indonesia ini bisa disaksikan secara virtual di microsite JFW.TV pada Jumat, 27 November 2020, pukul 17.00--17.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: