Sukses

Curhat Lelaki Ditodong Bayar Jajanan Rp2,4 Juta dalam Kencan Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Melalui serangkaian unggahan, belum lama ini, salah satu pria pengguna Facebook memperlihatkan beberapa gambar dan tangkapan layar percakapan dengan seorang perempuan. Ia mengaku merasa ditipu di kencan pertama mereka.

Diceritakan di sana, sebagaimana dilansir dari Says, Rabu, 14 Oktober 2020, keduanya pertama kenal melalui media sosial, hingga memutuskan untuk bertemu secara langsung. Perempuan itu tampak mencoba mengundang lelaki itu untuk menemuinya sampai ia setuju.

Namun, setelah kembali dari kencan pertama, lelaki ini justru terkejut ketika ia tak dapat menghubungi wanita tersebut. Nomornya diblokir setelah menghabiskan uang 666 ringgit (Rp2,4 juta) untuk membelikannya jajanan.

Pada pertemuan tersebut, mereka berjanji bersua di salah satu supermarket di Malaysia karena si perempuan ingin membeli jajanan. Lelaki ini pun berhasil memotret perempuan yang mengaku ingin membeli beberapa jajanan tersebut.

Sebelumnya, wanita itu memang meminta teman kencannya datang ke supermarket dan membelikan sedikit jajanan untuknya. Walau tersinggung karena itu baru kencan pertama, lelaki itu menganggap uang membelikan makanan kecil tak akan seberapa.

Saat membayar, ia terkejut karena harus membayar total jutaan rupiah untuk belanjaan tersebut. Karena berjanji akan membelanjakannya, lelaki ini akhirnya setuju untuk membayar.

2 dari 3 halaman

Diberondong Komentar

Curhatan tentang pengalaman kencan pertama tersebut kemudian menarik perhatian warganet. Kebanyakan orang menyayangkan aksi perempuan tersebut yang memanfaatkan keadaan, sekaligus memberi trik supaya si pria tak terjebak situasi serupa di masa mendatang.

"Saya pikir, lain waktu harus ada perjanjian bahwa masing-masing orang akan membayar makanan yang mereka makan atau bawa pulang. Sudah seharusnya ditetapkan lebih dulu, apalagi untuk kencan pertama," komentar seorang pengguna Facebook.

Kondisi serupa sempat terjadi beberapa waktu lalu dan ramai ditanggapi pengguna media sosial. Kala itu, seorang lelaki harus membayar jutaan rupiah menalangi patungan pesta ulang tahun seorang perempuan.

Padahal, selama perayaan tersebut, ia hanya memesan satu burger dan minuman seharga kurang dari Rp500 ribu. Peristiwa ini dilaporkan terjadi di salah satu restoran mewah di Kuala Lumpur, Malaysia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: