Sukses

Saat BLACKPINK Didandani dengan Aneka Bahan Makanan di Atas Piring

Bahan makanan apa yang dipakai untuk mendandani BLACKPINK?

Liputan6.com, Jakarta -  Menata makanan punya andil penting untuk menggugah selera. Karena itu, peran food stylist sangat penting. Food stylist merupakan profesi dalam hal menata gaya makanan, baik untuk buku resep, pengambilan foto iklan, atau promosi di media visual seperti televisi dan video.

Hasil karya mereka biasanya unik dan menarik. Seperti ditunjukkan oleh Ruby Perman, seorang food stylist asal California, Amerika Serikat.

Ia gemar menunjukkan kemampuannya dengan mengunggah video mendandani artis atau influencer Hollywood di media sosial.  Uniknya, ia menggunakan berbagai bahan makanan.

Dilansir dari laman Insider, 21 Agustus 2020, Ruby, membuat baju atau gaun dari berbagai bahan makanan, lalu menempelkan foto wajah, serta anggota tubuh figur publik ke busana tersebut.

Berkat kreativitasnya, akun Instagram Ruby telah diikuti lebih dari 17 ribu pengikut. Ia sudah mendandani beberapa artis terkenal seperti Blackpink, Tom Holland, Taylor Swift, Ariana Grande dan Kylie Jenner.

Salah satu unggahan Instagram terbarunya menggambarkan aktor asal Inggris, Tom Holland, dengan setelan jas. Atasan jas dibuat dari crepes dan bawahan menggunakan adonan lain.

Kedua busana dari makanan mampu dipotong dengan baik mengikuti lekukan tubuh sang artis. Setelan jas juga diberi warna merah dan biru tua untuk memberi kesan yang elegan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlihat Realistis

Sementara video dengan grup idol K-pop, Blackpink, di TikTok juga meraih cukup banyak penonton. Video yang sudah dilihat 4,5 juta kali ini, mendandani anggota Blackpink menggunakan berbagai bahan makanan; dari rumput lain, nasi pitaya berwarna pink, sampai memakai mi ramen keriting.

Hebatnya lagi, potongan makanan tersebut membentuk tubuh para personel Blackpink dengan realistis, sehingga mereka masih terlihat menawan. Banyak komentar berbahasa Indonesia yang memberi dukungan pemilik akun viral ini.

"Kreatif parah," tulis akun @Srahaklh1. Ada juga yang meminta Ruby membuat busana untuk grup K-pop lain, seperti BTS dan Twice.

Selain Tom Hollland dan Blackpink, video lain juga menampilkan Kylie dengan frosting dan meses warna warni seperti kue ulang tahun, Cardi B dengan gaun cheri, dan Billie Eilish dengan baju alpukatnya.

Tentunya butuh kreativitas dan keterampilan tinggi untuk membuat busana tersebut. Berbagai video dari food stylist tersebut mungkin bisa jadi inspirasi untuk mengisi waktu luang Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.