Sukses

Agar Tak Mudah Busuk, Jangan Simpan Bahan-Bahan Makanan Ini Bersamaan

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kita tentu kerap menyimpan makanan segar terutama buah dan sayur di dalam kulkas.

Hal ini dilakukan untuk membuatnya tetap fresh dalam waktu yang lama. Namun, tak banyak yang tahu bahwa ada beberapa makanan segar yang tak boleh disimpan bersamaan.

Hal ini bisa memicu bahan makanan tersebut menjadi cepat bususk sehingga tak bisa dikonsumi. Dikutip dari Elite Readers, Selasa (7/7/2020), berikut deretan bahan makanan yang sebaiknya tak kalian simpan secara bersamaan.

2 dari 6 halaman

Timun dengan melon, pisang dan tomat

Tentu banyak dari kamu yang sering menyimpan timun bersamaan dengan buah lain di dalam kulkas. Ketika ingin menyimpan timun di kulkas ada baiknya kalian menyimpannya di tempat sendiri dan terpisah dari buah lain terutama melon, pisang atau tomat. Pasalnya ketiga buah tersebut memproduksi gas Etilen yang membuat timun cepat membusuk.

3 dari 6 halaman

Kentang dengan bawang

Bawang bisa membuat kentang lebih cepat busuk. Oleh karena itu, simpanlah kentang dan bawang secara terpisah. Kamu bisa menyimpan kentang di ruangan terbuka dan tak perlu memasukkannya di kulkas.

4 dari 6 halaman

Labu dengan apel atau pir

Apel atau pir bisa membuat labu lebih cepat busuk bila disimpan bersamaan. Kalau tak disimpan dengan buah apel atau pir, labu bisa tahan lama bahkan sampai 3 bulan.

5 dari 6 halaman

Apel dan jeruk

Nah, kedua buah ini tentu sering sekali disimpan bersamaan. Mulai sekarang cobalah untuk memisahkan keduanya dalam wadah atau plastik berbeda jika ingin menyimpannya di kulkas. Hal ini perlu dilakukan agar keduanya tak cepat busuk.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: