Sukses

Kenali 6 Tanda Gebetan Anda Ternyata Seorang Penipu

Jangan terbuai dengan senang masa panjajakan, Anda juga harus jeli melihat tanda apakah ia penipu atau bukan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani masa pandekatan dengan gebetan nyatanya tak melulu tentang senang-senang. Bila Anda betul merasa tertarik, tak ada salahnya mengenal lebih jauh calon pasangan daripada nantinya menyesal.

Terlebih, Anda tentu sudah mendengar anggapan bahwa orang cenderung menunjukkan yang baik-baik saja di awal perkenalan. Karenanya, Anda harus punya perhatian lebih guna mendeteksi hal yang dirasa mengganjal.

Salah-salah, bukan tak mungkin Anda ternyata bakal menjalani hubungan dengan penipu. Menurut Sharon Lynn Wyeth, seorang penggagas Neimology Science, setidaknya berikut tanda-tanda gebetan Anda seorang penipu, seperti dilansir dari laman Yourtango, Kamis, 21 Mei 2020.

1. Berlebihan dan Terlalu Cepat

Dalam menjalani komuikasi, ia sering kali dengan mudahnya mengatakan menyayangi Anda dan merasa sudah menemukan belahan jiwanya. Kejadian ini makin ganjil apabila kalian belum pernah sama sekali bertemu.

Bila memang serius, ia harusnya akan meluangkan waktu lebih banyak mengenal Anda, bukan mengobral omongan manis. Si gebetan harusnya mendalami kepribadian Anda sebelum yakin telah menemukan pasangan yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Sering Menghindari Pertanyaan

Ada beberapa pertanyaan dasar, seperti tempat tinggal dan pekerjaan atau studi apa yang tengah diambil, dan itu sebenarnya mudah untuk dijawab. Namun, bagi para penipu, pertanyaan ini sering kali dihindari, atau dijawab dengan berbohong.

Ia juga bertanya detail tentang Anda, bahkan pertanyaan yang boleh jadi tak ditanyakan orang sedang dalam masa pendekatan. Semisal sudah merasa yang janggal di sini, Anda harus lebih waspada.

3 dari 7 halaman

3. Seolah Tak Pernah Sempat Bertemu

Sedang dalam masa pendekatan dan memungkinkan untuk bertemu, normalnya calon gebetan akan meluangkan waktu untuk berkencan. Namun, bila ia selalu punya alasan untuk tak bertemu atau membatalkan janji, Anda harus wasapda.

 

4 dari 7 halaman

4, Pamer Pendapatan

Kebanyakan orang yang hidup cukup mau dikenal lewat kepribadian, bukan berapa banyak pendapatan mereka per bulan. Namun, penipu biasanya akan memamerkan income dalam jumlah besar.

Dengan begini, saat meminta ditalangi dulu, Anda merasa aman bahwa uang tersebut akan kembali, padahal belum tentu.

5 dari 7 halaman

5. Fotonya Terlihat Palsu

Bila Anda berkenalan secara daring, cermati foto yang dipakai si gebetan karena mungkin saja palsu. Telurusi lebih jauh bila Anda tak yakin saat melihat foto tersebut, salah satunya bisa dengan melakukan pencarian di internet.

6 dari 7 halaman

6. Pandai Membuat Anda Merasa Bersalah

Bila Anda sudah menaruh curiga dan langsung bertanya padanya apakah si gebetan ternyata penipu, ia biasanya langsung marah dan berusaha membuat Anda merasa bersalah. Lalu, ia akan menciptakan situasi yang membuat Anda berempati dan kembali terambil hatinya.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini