Sukses

Terungkap Seberapa Panjang Rambut Anne Avantie

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya deretan busana rancangannya, tampilan desainer Anne Avantie juga punya ciri khas. Di samping selendang batik yang selalu dimanfaatkan sebagai aksesori, tata rambut perempuan yang akrab disapa Bunda Anne ini telah jadi identitasnya.

Di banyak kesempatan, Anne biasanya memanfaatkan tatanan berupa gelung atau sanggul berukuran cukup besar dengan poni membelah rambutnya, serta tak lupa sematan bunga kamboja putih sebagai pemanis.

Tapi, pada unggahan berupa video singkat di akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu, seberapa panjang rambut Anne Avantie akhirnya terungkap. "Baru kali ini bunda mau nunjukin rambut bunda sepanjang ini sebenarnya," ucap Anne sembari menyisir rambutnya.

Tampak di sana, panjang rambut sang desainer melebihi pinggang. Dengan rambut hitam sepanjang itu, Anne mengatakan, saat ditata seperti tampilan biasa, perempuan 53 tahun tersebut tak menggunakan konde tambahan lagi.

Anne Avantie pun memberikan tutorial tatanan rambut saat sedang tidak pergi. Mulai dari kunciran bermaterial beludru, sampai kain batik tak terlalu panjang, semua dilibatkan dalam tatanan satu ini. 

2 dari 3 halaman

Tutorial Tatanan Rambut ala Anne Avantie

Setelah mennyisir rambutnya, Anne Avanti menguncirnya jadi kuncir kuda menggunakan kunciran beludru yang menambah volume bentukan gelung. Kemudian, rambut yang sudah dikuncir tersebut ditata jadi konde dengan menyisipkan rambutnya ke dalam kunciran tersebut.

"Setelah digelung, dikasih (kunciran) beludru lagi," ucap Anne. Setelahnya, sang desainer memakai aksesori berupa kain batik yang disebutkan sebagai senjata pamungkas.

Kain tersebut digulung di sekitar gelung yang sudah terbentuk dan diputar sekali lagi supaya tidak ada kain menggantung. "Semoga keingintahuan tentang rambut bunda bisa mengobati rasa penasaran," tandas Anne sebagai keterangan video tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: