Sukses

Resep Pizza Telur Bakar yang Super Gampang

Telur bisa jadi bahan untuk kreasikan pizza bakar yang lezat.

Liputan6.com, Jakarta - Pizza sudah jadi satu dari sekian banyak kuliner mendunia yang dikenal publik, tak terkecuali dari Indonesia. Saking familiar, ragam kreasi dari kuliner ini bermunculan. Pemanfaatan berbagai bahan jadi salah satu triknya.

Dari sekian banyak, kreasi kuliner satu ini juga bisa dipadankan dengan bahan super mudah seperti telur. Langsung saja simak resep kreasi Mariah seperti dilansir dari Cookpad Indonesia, Selasa, 29 Oktober 2019.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pizza telur bakar:

1/4 kg terigu

1 sdt ragi instan

Secukupnya garam

1-2 butir telur

2 buah tomat, potong kecil-kecil

Secukupnya penyedap rasa, lada, seledri, dan air

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Aduk terigu, ragi instan, dan sedikit garam. Tambahkan air secukupnya sampai adonan mengental. Lalu, biarkan selama setengah jam. Setelah agak mengembang, tumpahkan ke teplon bulat dan ratakan.

Langkah 2

Bakar dengan api kecil selama 10 menit sampai bagian bawah kelihatan matang.

Langkah 3

Kocok telur, seledri, penyedap rasa, dan lada.Tambahkan tomat. Tumpahkan di atas adonan yang sudah matang. Balik hingga telur matang terbakar.

Langkah 4

Setelah telur matang, balikkan kembali, lalu potong dan sajikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.