Sukses

Perjalanan Pulang Boneka Monyet yang Tertinggal di Istana Buckingham ke Australia

Liputan6.com, Jakarta - Kisah unik terjadi di Istana Buckingham Inggris. Mereka baru saja mengirimkan kembali sebuah boneka monyet yang ditinggalkan gadis cilik asal Australia  di kediaman Ratu Elizabeth II tersebut.

Adalah Savannah Hart, anak perempuan yang kehilangan boneka monyet berkaki dan tangan panjang yang dinamai Harriet itu. Dikutip dari People, Kamis (19/9/2019), Savannah datang ke Istana Buckingham bersama keluarganya untuk mengisi libur musim panas. 

Setelah berkeliling, bocah berusia lima tahun itu menyadari telah kehilangan Harriet. Dibantu keluarganya, ia berusaha mencari boneka kesayangannya tersebut. Namun sampai waktunya pulang, Harriet tidak ditemukan. Mereka pun pulang ke Australia tanpa boneka monyet itu.

Taman Kanak-Kanak Woodside, tempat gadis cilik itu bersekolah, mengetahui kehilangan boneka tersebut. Pihak sekolah lalu mengirim surat kepada pihak Istana Buckingham tentang Harriet yang hilang di dalam istana. Mereka juga menyertakan petunjuk berupa  -foto Hariet bersama Savannah selama perjalanannya di Eropa.

"Kami mengirim surat dan memberi foto-foto Hariet yang sudah banyak menghabiskan waktu dengan Savannah," kata Robyn Herringer, guru TK Woodside.

 

2 dari 3 halaman

Boneka Pinjaman

Harriet ternyata adalah satu dari enam boneka monyet milik TK yang berlokasi di Adelaide, Australia. Setelah surat yang ditujukan kepada kerajaan terkirim, seminggu kemudian, secara mengejutkan pihak istana membalas pesan mereka dan memberitahu bahwa boneka monyet itu berhasil ditemukan.

Pihak istana juga mengirimkan foto-foto Harriet yang sudah diajak berkeliling istana bersama pelayan kerajaan. Segera setelah pemberitahuan bahwa Harriet ditemukan, pihak istana mengirim boneka itu ke Australia untuk dikembalikan ke tangan Savannah lagi.

"Kami ingin memberikan pengalaman berkesan pada setiap pengunjung Istana Buckingham, dan setelah kami menemukan Hariet si boneka monyet di dekat Ruang Keluarga Kerajaan, kami mengajaknya menghabiskan waktu di dalam kerajaan sebelum dikembalikan ke rumahnya," kata juru bicara dari Royal Collection.

Yang lebih mengejutkan lagi, pihak kerajaan tidak mengembalikan Harriet ke Australia sendirian. Ia ditemani Rex, boneka anjing corgi yang menjadi kesayangan Ratu Elizbeth.

"Kami juga berharap Hariet nyaman bersama Rex selama perjalanan pulang ke Australia," kata juru bicara Royal Collection menambahkan. (Ossid Duha Jussas Salma)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Pakaian Baru Ratu Elizabeth II Tak Lagi Pakai Bulu Hewan Asli
Artikel Selanjutnya
Juru Rias Bocorkan Cara Ratu Elizabeth II Hemat dalam Berbusana