Sukses

Sosok Emmeril Kahn, Anak Sulung Ridwan Kamil yang Baru Ulang Tahun ke-20

Liputan6.com, Jakarta - Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn atau yang kerap disapa "Aa Eril" baru-baru ini menjadi sorotan warganet di Instagram pribadi milik ayahnya. Pasalnya, anak dari Gubernur Jawa Barat ini genap berusia 20 tahun tepat pada 25 Juni 2019. 

"HBD ke-20 kang eril @emmerilkhan. Semoga tercapai cita-citamu. Jadilah anak shaleh, taat kepada orang tua dan jadi manusia bermanfaat untuk masyarakat. Aamiin," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Sontak, ucapan dari ayahnya ini membuat para warganet ikut berkomentar dengan memberikan ucapan selamat kepada Emmeril Kahn. Pemilik akun Instagram @diaanpw menuliskan, "HBD yang ke-20 Eriiiil! Semoga menjadi jodohku."

Ucapan senada juga datang dari pemilik akun Instagram @kikisrikartika. Ia menuliskan, "Selamat ulang tahun calon imamku. Semoga menjadi manusia yg lebih baik, bertanggung jawab, dan sisa umurnya berkah. Aku masih siap nunggu kok."

Emmeril Kahn merupakan anak sulung dari Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung. Selain fakta tersebut, berikut fakta menarik lainnya tentang kakak dari Zara ini.

2 dari 8 halaman

1. Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara

Anak dari Ridwan Kamil ini ternyata merupakan salah satu Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara. Terlihat saat dirinya mengunggah foto lengkap dengan menggunakan almamater kampusnya. Unggahan tersebut mengungkapkan dirinya merupakan salah satu mahasiswa dari fakultas tersebut dan akan menjadi salah satu panitia di acara kampus.

Banyak netizen yang mengomentari unggahanya tersebut dengan berbagai komentar lucu. Warganet bukannya takut akan dirinya yang ingin menjadi divisi Keamanan malah ikut senang akan kehadirannya karena wajah tampannya.

 

3 dari 8 halaman

2. Memiliki Mobil Antik

Emmeril Kahn memiliki mobil antik berwarna merah dengan desain eksotis yang dipublikasikan di akun Instagram pribadinya. Mobil bermerk Volkswagen Karmann Ghia dengan tipe 14 covertible. Dalam keterangan unggahan mobil antik tersebut, tertulis Eril membuka jasa penyewaan mobil antik untuk digunakan dalam acara tertentu.

"Jalan-jalan naik mobil antik milik Eril. Olehnya dijadikan bisnis sewa mobil pengantin untuk menambahi biaya kuliah. Jika tertarik, kontak @emmerilkahn . *Tips: Buat para gadis, pura-pura kontak mau sewa aja, siapa tau jodoh," tulisnya di akun instagram pribadinya.

4 dari 8 halaman

3. Bisa Memainkan Saxofon

Terlihat di unggahan Instagram miliknya saat ia sedang memainkan alat musik saxofon di sebuah acara musik. Setelah menggugah postingan tersebut, banyak warganet yang memuji kemampuan dirinya dalam bermain musik. Selain foto yang diunggahnya saat tampil di beberapa acara musik, Eril juga mengunggah fotonya membawa saxofon di salah satu monumen yang ada Kota Jawa Barat.

5 dari 8 halaman

4. Duplikat Wajah Ayah

Di beberapa unggahan, Eril berfoto bersama Ridwan Kamil. Hal ini sangat menyita perhatian para warga net karena wajahnya yang sangat mirip dengan sang ayah. Emmeril Kahn digadang-gadang akan menjadi penerus Ridwan Kamil karena selain wajahnya yang mirip, anak Emil ini memiliki pintar salah satu buktinya yaitu menjadi mahasiswa di salah satu universitas terbaik di Indonesia.

6 dari 8 halaman

5. Dekat dengan Keluarga

Emmeril Kahn merupakan anak sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Istrinya Atalia Praratya. Eril kerap memperlihatkan kedekatannya dengan keluarganya. Salah satunya saat mengunggah foto lebaran tahun ini mengenakan baju seragam.

7 dari 8 halaman

6. Berpenampilan Sederhana

Setiap unggahan di Instagramnya, ia terlihat memakai baju yang sederhana tetapi terlihat rapi dan pastinya menarik berbagai pujian dari netizen. Ia sering berfoto hanya dengan kaus dan celana pendek. Terkadang, ia mengenakan kemeja, terutama saat hendak manggung dengan saksofonnya.  (Devita Nur Azizah)

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Piknik ke Garut Kini Lebih Mudah Naik Kereta Api, Berapa Ongkosnya?
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Any Song Challenge yang Bikin Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Berjoget