Sukses

Kebahagiaan Ridwan Kamil Saat Sang Putri Lulus dengan Nilai Baik

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu pesohor negeri yang dikenal aktif di media sosial. Beragam unggahan kerap dibagikan mulai dari program kerja hingga momen-momen bersama keluarga.

Satu di antaranya ketika Ridwan Kamil tidak dapat menutupi kebahagiaannya saat sang putri, Camillia Laetitia Azzahra, berhasil lulus dengan nilai baik. Ia pun menuliskan rasa syukur di kolom keterangan potret dirinya dan sang putri.

"Alhamdullilah, anak gadis solehahku @camilliazr ini lulus dengan nilai baik. Semoga suatu hari menjadi perempuan beriman berahlak berilmu yang hidupnya penuh manfaat untuk masyarakat Indonesia." tulis ayah dua anak ini.

Sementara, Zara, begitu putri Ridwan Kamil akrab disapa diketahui telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Hikam, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Nasehat saya tiap hari kepada Zara hanya satu: "Musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri. kalahkan sisi burukmu," demikian lanjut Ridwan Kamil.

2 dari 3 halaman

Lulus dengan Nilai Memuaskan

Dalam potret kedua yang diunggah di Instagram pribadi, Ridwan Kamil membagikan foto Zara sekaligus menampilkan nilai-nilai memuaskan yang diperoleh.

Nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK yang didapatkan Zara meliputi 92 untuk Bahasa Indonesia, 98 untuk Bahasa Inggris, memperoleh 97,5 untuk Matematika, dan 97,5 untuk Ilmu Pengetahuan Alam. Total dari nilai UNBK tersebut 385.

Unggahan Ridwan Kamil itu pun mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Tak sedikit pula yang memberikan ucapan selamat atas pencapaian itu, satu di antaranya dari guru yang ada di dalam potret bersama Zara.

"Selamat untuk Zara bapak @ridwankamil, Zara memang selalu berusaha yang terbaik selama di kelas, untuk mencapai tujuannya. Doa terbaik untuk Zara. Salam untuk Ibu @ataliapr," tulis sang guru, Dzihni Andiasari di kolom komentar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Heboh Iluminati! Simak 9 Hal Menarik soal Organisasi Rahasia Ini
Artikel Selanjutnya
Wejangan Ridwan Kamil untuk Plt Bupati Bekasi, Jangan Ada Suap Meikarta Jilid II