Sukses

Potret Jadul Ridwan Kamil Saat Baru Lulus Kuliah

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak jarang membagikan deretan kegiatan melalui akun Instagram pribadi @ridwankamil. Satu di antaranya adalah potret jadul yang menampilkan ayah dua anak ini baru lulus kuliah.

Ridwan Kamil meraih gelar sarjana bidang Teknik Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1995. Foto kelulusan kala itu pun ia bagikan lewat Instagram pada Selasa, 18 Juni 2019.

Potret tersebut menunjukkan suami Atalia Praratya ini  dalam balutan kemeja putih lengan panjang dibalut busana kelulusan dan dasi warna merah. Ridwan Kamil juga memakai toga.

Wajah semringahnya tampak begitu jelas dari foto itu. Momen nostalgia itu tidak lain hadir ketika Ridwan Kamil tengah melakukan kerjasama 12 program antara Pemprov Jabar dan civitas akademika ITB.

"Tadi siang sambil silaturahim idul fitri juga berbicara tentang Visi Jabar Juara di forum rektorat dan para professor yang dahulu adalah dosen dan guru saya. Semoga kerjasama ini lancar. Foto: saat masih jomblo lulus itb tahun 1995." tulis Ridwan Kamil.

2 dari 3 halaman

Foto Kelulusan yang Curi Perhatian

Foto saat lulus kuliah yang diunggah Ridwan Kamil sukses menjadi sorotan warganet. Tidak sedikit dari mereka yang membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan.

"Kok mirip indra herlambang ya pak," tulis akun areicia. "95 bapak wisuda???? aku mah baru naik kelas 2 SD pak," tulis akun bundhaa__.

"95 itu bapak jomblo tapi pemuja rahasianya bapak banyak yaaaaaaak," lanjut akun dwitasaridwita.

Setelah meraih gelar sarjana di bidang Teknik Arsitektur, Ridwan Kamil kemudian meraih Master of Urban Design dari University of California, Berkeley pada 2001. Ia sempat berkarir sebagai arsitek dengan membuka biro arsitek Urbane sebelum menginjakkan kaki di bidang politik dan menjadi Gubernu Jawa Barat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Mutiara Annisa, Putri Cantik Anies Baswedan yang Kini Sibuk Kuliah
Artikel Selanjutnya
Ingin Kuliah ke Luar Negeri? Cari Tahu Cara Dapatkan Beasiswa di Sini