Sukses

Ridwan Kamil: Ani Yudhoyono Merupakan Sosok Inspiratif

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya sosok inspiratif Ani Yudhoyono yang telah mendampingi Presiden ke-6 RI, SBY.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan duka citanya atas meninggalnya Ibu Negara RI 2004-2014, Ani Yudhoyono dalam perawatan di National University Hospital, Singapura.

"Atas nama pemerintah provinsi dan warga Jawa Barat saya sangat bersedih dan menyampaikan duka cita yang mendalam," kata pria yang akrab disapa Emil saat meninjau pos pengamanan lebaran di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/6/2019), dilansir Antara.

Menurutnya, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang membuat Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono berhasil memajukan Tanah Air selama 10 tahun kepemimpinannya.

"Beliau adalah sosok yang membuat Presiden ke-6 kita selama 10 tahun berhasil memajukan Indonesia, karena itu kami sangat berduka menyampaikan duka cita yang mendalam," kata dia.

Dia juga mengatakan beliau adalah sosok inspiratif yang patut ditiru oleh para istri pejabat dan generasi muda yang akan melanjutkan Indonesia.

"Kami sangat kehilangan dan mudah-mudahan inspirasi beliau, almarhumah akan kita teruskan ya dalam berbagai bidang," katanya.

"Mudah-mudahan amal ibadah almarhumah diterima Allah Subhanahu wa ta'ala, khusus kepada Pak SBY dan keluarga saya doakan dikuatkan," dia menambahkan.

Seperti yang diketahui, kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU). Hingga akhirnya Ani Yudhoyono mengembuskan nafas terakhirnya di National University Hospital (NUH) Singapura pada Jam 11.50 waktu setempat.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.