Sukses

Kunci Utama Jalani Hubungan Cinta yang Dewasa

Liputan6.com, Jakarta - Tak memandang usia, Anda mungkin tengah terjebak dalam hubungan cinta tak bisa dikategorikan dewasa. Preferensi di sini tentu mengarah pada pemikiran untuk kemudian diterapkan pada pemahaman dan diskusi dalam menjalin asmara.

Fimela.com merangkumkan, membangun hubungan cinta yang dewasa membutuhkan binocular vision. Melansir dari Psychology Today, Binocuar vision merupakan kemampuan melihat perspektif pasangan dengan baik selagi memegang perspektif diri sendiri secara sejajar.

Bisa diartikan, Anda mampu melihat suatu hal dari sudut pandang pasangan tanpa mencelanya, begitu pula pasangan terhadap sudut pandang Anda. Mampu melakukan binocular vision secara tidak langsung juga bisa memberi gambaran tentang perspektif yang lebih luas, lebih fleksibel, dan lebih kaya.

Dengan menyamakan sudut pandang, atau paling tidak menempatkan sudut pandang satu sama lain secara sejajar, akan memberikan pemahaman lebih baik pada satu sama lain. Inilah yang menjadikan sebuah hubungan cinta lebih dewasa dan pada akhirnya memberikan potensi lebih langgeng. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips agar Opor Ayam Tidak Cepat Basi
Artikel Selanjutnya
7 Buah yang Dipercaya Dapat Menurunkan Kolesterol Usai Lebaran