Sukses

Kunci Utama Jalani Hubungan Cinta yang Dewasa

Bukan terpatok usia, ada satu kunci utama dalam menjalani hubungan cinta yang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Tak memandang usia, Anda mungkin tengah terjebak dalam hubungan cinta tak bisa dikategorikan dewasa. Preferensi di sini tentu mengarah pada pemikiran untuk kemudian diterapkan pada pemahaman dan diskusi dalam menjalin asmara.

Fimela.com merangkumkan, membangun hubungan cinta yang dewasa membutuhkan binocular vision. Melansir dari Psychology Today, Binocuar vision merupakan kemampuan melihat perspektif pasangan dengan baik selagi memegang perspektif diri sendiri secara sejajar.

Bisa diartikan, Anda mampu melihat suatu hal dari sudut pandang pasangan tanpa mencelanya, begitu pula pasangan terhadap sudut pandang Anda. Mampu melakukan binocular vision secara tidak langsung juga bisa memberi gambaran tentang perspektif yang lebih luas, lebih fleksibel, dan lebih kaya.

Dengan menyamakan sudut pandang, atau paling tidak menempatkan sudut pandang satu sama lain secara sejajar, akan memberikan pemahaman lebih baik pada satu sama lain. Inilah yang menjadikan sebuah hubungan cinta lebih dewasa dan pada akhirnya memberikan potensi lebih langgeng. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.