Sukses

Interior Rumah yang Dapat Membawa Keberuntungan Menurut Ahli Fengshui

Liputan6.com, Jakarta - Mempercantik rumah erat kaitannya dengan urusan pemilihan dekorasi, furnitur hingga interior yang tepat. Tak hanya soal memanjakan mata lewat tampilan yang apik, interior-interior rumah ternyata juga dapat mendatangkan keberuntungan.

Berdasarkan fengshui, sentuhan-sentuhan interior tertentu dipercaya mampu membawa keberuntungan untuk rumah dan keluarga. Seorang ahli fengshui sekaligus arsitek, Jenie Fengshui memberikan penjelasannya.

"Kita bisa menghadirkan warna-warna, nggak perlu harus menganti semua ruangan dan mengganti cat cukup lumayan. Warna yang bisa mendatangkan keberuntungan elemen-elemen warna hijau," jelas Jenie Fengshui ketika ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2019.

Adanya penambahan interior-interor rumah yang simpel justru memberi energi positif pada rumah. Selain itu, mengganti interior lain secara berkala juga bisa membawa keberuntungan.

"Tambah elemen kayak bantal, ganti gorden itu sudah fungsional dan simpel pakai tambahan lain ada pot bunga," tambah Jenie.

Jenie menekankan ada hal penting yang wajib untuk diperhatikan kepada penghuni rumah soal pot bunga. Bukan tanpa alasan, tetapi karena kehadiran bunga atau tanaman hidup memiliki dampak yang cukup besar.

"Pot bunga sebenarnya nggak boleh bunga mati, harus tanaman hidup. Karena bunga imitasi itu orang-orang yang datang berulang itu palsu," ungkapnya.

"Kebanyakan tanaman-tanaman palsu atau rantai-rantai kering yang datang itu berpeluang musuh. Tetapi, kita berpikirnya harus positif. Kalau bisa usahakan kalau mau ada bunga, bunga yang hidup dan tanaman hidup jangan pakai imitasi," tambah Jenie.

Sementara itu, masih ada pula interior lain yang dapat mendatangkan keberuntungan. "Unsur kayu, bunga hidup, lukisan bunga atau simbol keindahan alam," lanjutnya.

Berdasarkan fengshui, penambahan unsur kayu memberi pengaruh positif untuk keluarga. "Tahun ini hadirkan unsur kayu supaya keluarganya bisa hidup, keluarga bisa kreatif dan berkembang," ungkap Jenie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Polisi Mesir

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Menilik Konsep Rumah di 2019 Menurut Fengshui
Artikel Selanjutnya
Ruang Belajar Anak Berdasarkan Vastu dan Astrologi