Sukses

Tak Hanya Jadi Pelumas Mobil, Minyak Jarak Juga Baik untuk Kesehatan Kulit

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit bisa dengan menggunakan minyak alami.Minyak alami memiliki banyak nutrisi dan manfaat. Di antara banyak minyak alami, minyak kelapa dan zaitun sering digunakan untuk perawatan wajah.

Anda pernah mendengar nama castor oil? Di Indonesia, minyak ini dikenal sebagai minyak jarak. Minyak yang teksturnya kental dan agak lengket dan berbau tajam ini kerap kali menjadi pelengkap kandungan face oil.

Dilansir dari stylecraze, Kamis, 25 Januari 2019, minyak jarak mengandung banyak vitamin yang memberikan manfaat untuk kesehatan kulit. Biasanya, iritasi kulit ditandai dengan warna merah, kadang sedikit bengkak, dan timbulnya rasa perih.

Penyebabnya berbagai macam, salah satunya alergi dan akibat pergesekan antara kulit dengan kulit atau bahan pakaian yang kasar. Kulit merah akibat iritasi dapat diatasi dengan mengoleskan minyak jarak di malam hari, dan bilas dengan air serta sabun di pagi hari keesokan harinya.

Setiap orang menginginkan kulit wajanya sehat dan terlihat awet muda, begitu juga dengan perempuan. Produk anti-aging biasanya dilengkapi dengan bahan-bahan yang mampu menghilangkan dan mencegah kerutan-kerutan wajah dan timbulnya bintik-bintik hitam.

Minyak jarak juga dipercaya mampu membuat seseorang terlihat lebih mudah tanpa keriput di sekitar mata dan ujung bibir. Selain itu, minyak jarak mampu menstimulasi produksi kolagen dan elastin, yang sangat penting untuk mencegah muncul kerutan pada wajah. Anda tertarik mencoba? (Karla Farhana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading