Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Resolusi Pola Hidup Sehat dengan 3 Varian Minyak Zaitun Bertolli

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun baru, biasanya kita punya resolusi baru agar bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Misalnya dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan lebih baik dan disiplin. Salah satu caranya dengan mengonsumsi olive oil atau minyak zaitun.

Sebagai produsen minyak zaitun terkemuka di dunia, Bertolli memperkenalkan penggunaan minyak zaitun dalam makanan Indonesia, agar makan menjadi lebih nikmat, lebih mudah dan lebih sehat tentunya.

Mengetahui lebih dalam lagi gaya hidup yang seimbang untuk tubuh Anda, Bertolli menghadirkan putri pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno, Gwendoline Winarno dan nutrisionis, Emilia Achmadi untuk berbagi bagaimana Anda dapat mengarahkan pilihan kearah makan yang penuh kesadaran atau mindful eating.

“Melalui kampanye ini, minyak zaitun Bertolli ingin menciptakan bagaimana serunya dan menyenangkan memasak makanan tradisional Indonesia yang tidak hanya akan memberikan manfaat kesehatan tetapi juga rasa yang lezat dan aroma yang nikmat ,“ tutur Bertolli Area Manager Asia, Guillermo Romeu, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Januari 2019.

Gaya hidup yang lebih sehat berarti nutrisi yang tepat, hal ini dilihat dari bagaimana setiap orang mengkonsumsi cukup nutrisi dan diet yang seimbang.

“Anda memiliki dua pilihan, lemak yang tidak punya manfaat kesehataan tambahan atau lemak yang memiliki tambahan kesehatan. Saya ingin mengundang banyak individu untuk mengalihkan fokus mereka ke lemak yang lebih baik,” terang Emilia Achmadi dalam kesempatan yang sama.

Lemak baik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Saat dikonsumsi dalam jumlah sedang, lemak yang baik bisa membantu kita merasa kenyang dan tidak mengancam tubuh kita. Penelitian menunjukkan bahwa lemak tertentu dari sayuran, kacang-kacangan, dan ikan sebenarnya meningkatkan kesehatan.

Mengubah pola makan menjadi lebih sehat merupakan langkah kecil untuk mengarah ke perubahan yang lebih besar lagi. Minyak alami yang di ekstrak dari zaitun, secara internasional dianggap sebagai salah satu pilihan minyak goreng tersehat dan memungkinkan kita untuk terus menikmati makanan favorit kita, tanpa penyimpangan radikal terhadap gaya hidup, atau rasa.

“Diet adalah sesuatu yang sangat pribadi, Anda tidak dapat membandingkannya dengan orang lain. Salah satu cara terbaik untuk menemukan diet Anda sendiri adalah dengan membuat jurnal makanan. Lacak apa yang membantu Anda dan tubuh Anda. Tapi jangan terlalu keras pada diri sendiri dan jangan lupa bersenang-senang, " ucap Gwen Winarno.

2 dari 2 halaman

Bisa untuk Menggoreng dan Menumis

Meskipun minyak zaitun adalah salah satu unsur makanan paling terkenal di dunia saat ini, tapi penggunaannya untuk makanan Indonesia belum terlalu dikenal luas.

Minyak zaitun sendiri terkenal dapat digunakan untuk menggoreng, menumis, dan bahkan membuat makanan penutup yang terkenal di dunia seperti kue Red Velvet. Fleksibilitas dan manfaat kesehatan tambahan inilah yang membuat minyak zaitun sangat baik untuk semua masakan Indonesia favorit Anda.

Minyak zaitun tahan panas dan sempurna untuk digunakan dalam masakan panas - bahkan untuk masakan Indonesia yang sangat panas seperti Ayam Goreng dan Ikan Gurame Goreng.  Untuk Bertolli sendiri, ada tiga varian dari produk mereka dengan spesialisasi tertentu.

Yang pertama adalah Classico atau Klasik. Rasa lembut dan netralnya membuat varian ini fleksibel dan cocok untuk diet sehat. Sangat cocok untuk memasak dengan suhu panas yang tinggi seperti menumis, dan memanggang.

Yang kedua adalah Extra Light yang cocok untuk menggantikan minyak nabati. Jenis ini pas digunakan untuk memanggang dan menggoreng termasuk memasak serta menumis dalam suhu panas yang sangat tinggi. Varian ini dinilai paling pas untuk membuat masakan khas Indonesia karena ketahanan panasnya yang bisa mencapai 220 derajat celcius.

Yang ketiga adalah Extra Virgin Oil dengan rasa buah-buahan dan harum aromanya. Minyak Zaitun persembahan Bertolli ini memberikan rasa Mediterania yang begitu kaya untuk masakan Anda tanpa mengalahkan keunikan rasa bahan makanan lainnya. Cocok untuk saus roti, saus pasta dan salad.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading