Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Minyak Zaitun Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sedang atau ingin menurunkan berat badan, diet merupakan hal yang tepat untuk memulai awal tahun. Sebab, menurunkan berat badan tidak hanya akan menunjang penampilan semata, tetapi juga menjadi kunci untuk kehidupan yang lebih sehat.

Gaya hidup yang lebih sehat berarti nutrisi yang tepat, hal ini dilihat dari bagaimana setiap inividu mengkonsumsi cukup nutrisi dan yang lebih penting lagi adalah, diet yang seimbang.

Ada beragam macam diet dan masing-masing punya keunggulan. Salah satunya yang cukup populer adalah Diet Mediterania yang di antaranya menggunakan minyak zaitun. Diet ini menekankan pada makanan utuh, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang polong, dan produk susu.

Diet ini juga mendorong konsumsi lemak sehat seperti minyak zaitun, makanan laut, dan kacang walnut. Kenapa ada lemak dalam program diet? Itu karena ada lemak yang punya manfaat kesehatan bagi tubuh kita.

"Saat mendengat kata lemak, banyak orang yang diet akan merasa panik. Penting untuk diketahui bahwa 30 persen dari makanan kita harus mengandung lemak. Anda memiliki dua pilihan, lemak yang tidak memiliki manfaat kesehataan tambahan atau lemak yang memiliki tambahan kesehatan," ucap nutrisionis Emilia Achmadi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Januari 2019.

“Yang manakah yang akan Anda pilih? Dalam perjalanan memotivasi banyak orang untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat, saya ingin mengundang banyak individu untuk mengalihkan fokus mereka ke lemak yang lebih baik,” sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pengganti Minyak Goreng

Minyak zaitun juga sangat disarankan sebagai pengganti minyak goreng biasa untuk memasak kesukaan Anda, karena lebih sehat dan sangat menunjang program diet Anda.

Penelitian tentang diet Mediterania telah banyak terbukti bagi kesehatan umum, khususnya untuk kesehatan jantung. Sebuah studi 2018 yang diterbitkan di Nutrition and Diabetes menemukan diet Mediterania berhasil menurunkan berat badan dan mencegah kenaikan berat badan yang tidak sehat.

Penelitian menunjukkan bahwa lemak tertentu dari sayuran, kacang-kacangan, dan ikan sebenarnya meningkatkan kesehatan. Anda mungkin sudah tahu potensi lezat memulai hidangan yang dimasak dengan lemak sehat seperti minyak zaitun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Perempuan Diet Ekstrem demi Kenakan Gaun Pengantin Impian
Artikel Selanjutnya
Diet Golongan Darah, Efektifkah untuk Menurunkan Berat Badan?