Sukses

3 Jurus Ampuh Membakar Lemak Perut Selain Olahraga

Makanan berprotein tinggi ternyata dapat membantu menghilangkan lemak di area perut.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perempuan menyangka, lemak perut termasuk masalah yang paling sulit diatasi. Alasan utamanya, dengan olahraga rutin dan diet, lemak pada lengan dan paha dapat dengan mudah berkurang dalam jangka waktu tertentu.

Namun, lemak pada perut masih saja belum terbakar. Mendapatkan perut yang rata memang tak mudah bagi sebagian orang. Apa lagi, bagi mereka yang sudah melakukan banyak jenis latihan dan olahraga yang berfokus pada core area, tapi perut tetap saja buncit.

Dilansir dari Live Strong, melakukan sit-up justru akan membuat perut buncit mengeras. Bukannya menjadi rata, perut tetap saja besar dan berlemak.

Penyebabnya, karena Anda sudah membentuk otot pada perut, sedangkan lemak pada area tersebut belum terbakar dengan efisien. Berikut ini ada tiga tips yang membantu membakar lemak perut menjadi lebih cepat, selain olahraga cardio.

Makanan Berprotein

Makanan berprotein memang sangat baik untuk kamu yang sedang fokus membentuk otot, tak terkencuali core muscles. Namun, Women's Health Magazine menulis, makanan berprotein tinggi juga bisa membantu menghilangkan lemak pada area perut.

Hal ini karena tubuh mulai memproduksi insulin lebih banyak. Dengan begitu, lemak dalam tubuh, terutama pada area perut, otomatis bakal menumpuk. Makanan berprotein tinggi akan membantu membangun proteksi tubuh terhadap insulin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi Lemak Baik

Tak semua makanan berlemak bisa kamu konsumsi. Lemak baik ternyata dapat memerangi lemak jahat dalam tubuh. Jadi, hanya lemak baik saja yang Anda butuhkan.

Mulailah perlahan-lahan untuk mengganti makanan berlemak dan berkalori tinggi dengan lemak baik. Contohnya, beralih menggunakan minyak zaitun dari pada minyak goreng biasa.

Tidur Cukup

Tidur cukup juga punya andil dalam permasalahan lemak yang menumpuk pada perut. Menurut sebuah studi pada Journal Plus One tahun 2017, mereka yang tidur hanya 6 jam per hari justru memiliki lingkar pinggang 3 cm lebih lebar dari mereka yang tidur 9 jam setiap malam.

Jadi, selain berolahraga yang rutin, melakukan diet sehat, jangan lupa untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. (Karla Farhana/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.