Sukses

Resep Nasi Goreng Mengkudu yang Menggoyang Lidah ala William Wongso

Jangan bayangkan rasanya akan sepahit buah mengkudu, nasi goreng resep William Wongso ini dijamin bisa membuat ketagihan.

Liputan6.com, Jakarta - Masuk kategori comfort food, nasi goreng jadi andalan banyak orang untuk meredakan lapar di segala suasana. Ragam dan kreasi kuliner ini pun sangat banyak, sehingga tak membuat bosan yang memakannya. Nasi goreng mengkudu salah satunya.

Ahli kuliner nusantara, William Wongso, di sela pameran SIAL Interfood 2018, Kamis, 22 November 2018, pun membagikan resepnya. Tak seperti nasi goreng yang banyak dijajakan pedagang pinggir jalan, nasi goreng satu ini berwarna kuning.

Yang lebih spesial lagi adalah tambahan mengkudu di dalam resep. Jangan bayangkan rasanya akan sepahit buah mengkudu ya! Anda bahkan bisa ketagihan setelah membuatnya sendiri dengan takaran sesuai selera Anda.

Bahan-bahan:

Daun mengkudu

Bumbu kuning (bawang merah, bawang putih, kunyit, dan cabai digiling halus, lalu ditumis)

Daging ayam

1 butir telur

Nasi putih

Garam dan gula secukupnya

Cara membuat:

1. Daun mengkudu diiris halus, dilepaskan dari tulangnya, kemudian digoreng hingga teksturnya menyerupai nori.

2. Tumis ayam setengah matang di minyak panas. Sisihkan.

3. Gunakan minyak tadi untuk menggoreng telur, diorak-arik, tunggu hingga kecokelatan.

4. Masukkan nasi putih dan ratakan hingga agak kering merata. Setelah itu, masukkan bumbu kuning dan ayam setengah matang tadi hingga tercampur rata dan matang.

5. Tambahkan garam, bisa tambahkan lada, sesuaikan dengan cita rasa yang Anda mau.

6. Taburkan daun mengkudu goreng, ratakan dalam nasi goreng. Siap disajikan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.