Sukses

Sentuhan Perhiasan Produksi Lokal Bikin Penampilan Makin Manis

Dengan kesan feminin nan elegan, Anda mau coba melirik perhiasan produksi lokal satu ini?

Liputan6.com, Bandung - Ada banyak, begitu banyak, aksesoris yang bisa dipilih untuk menyempurnakan penampilan. Perhiasan, misalnya. Tak melulu dari luar negeri, lantaran ada juga jewelry produksi lokal yang tak kalah menawan hati.

Membuat penampilan jadi lebih manis, Anda mungkin ingin melirik perhiasan dari brand Massicot. Dengan kesan yang sangat perempuan, usaha milik Amanda Mitsuri ini mengadopsi desain simpel dengan lekuk-lekuk sangat girly.

Diceritakan Amanda di acara Instagrammable Business di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 11 Oktober 2018, ia memang sengaja membentuk karakter tertentu dari produk yang dipasarkan Massicot.

Memilih feminin, sangat wajar kemudian desain dari produk Massicot memang mengesankan manis dan sangat perempuan, mulai dari desain sampai penambahan materi seperti mutiara yang oldskool tapi tetap elegan.

Awalnya, Massicot memang hanya menggunakan bahan resin dalam pembuatan perhiasan. Namun, seiring waktu, Amanda kini sudah mengeksplorasi banyak bahan baru untuk membuat produk mereka.

Dengan proses pengerjaan 100 persen handmade pengrajin lokal, perhiasan keluaran Massicot, dari anting sampai bros, dibanderol mulai dari Rp 350 ribu sampai yang paling mahal Rp 1,2 juta.

"Pengerjaannya itu memang membutuhkan waktu lebih lama. Karena kami kan nggak mass produce. Ada semacam kategori per keluarannya. Semua dikerjakan pakai tangan. Semua dikerjakan dengan sangat teliti," jelas Amanda.

Berangkat dengan kesan manis dan elegan seorang perempuan, Massicot masih terus mengembangkan ide desain perhiasan yang bisa dipakai dalam banyak acara. Jadi, Anda tertarik membeli produk lokal satu ini?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.