Sukses

Menolak Tradisi Kerajaan, Ini Kue yang Bakal Ada di Pernikahan Putri Eugenie

Liputan6.com, Jakarta - Hitung mundur mendekati hari bahagia bagi Jack Brooksbank dan Putri Eugenie makin mendekati akhir. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan yang sudah bertunangan pada awal tahun ini bakal bertukar sumpah pernikahan pada Jumat, 12 Oktober 2018 mendatang.

Seiring waktu yang makin dekat, ragam bocoran perhelatan pesta pernikahan ke-2 bagi Kerajaan Inggris di tahun ini mulai menggelitik rasa ingin tahu. Dari sekian banyak, kue yang bakal hadir di pesta ini bisa jadi salah satunya.

Dikutip dari hellomagazine, Rabu (10/9/2018), pasangan yang sudah berpacaran lebih dari 6 tahun ini memilih kue red velvet dan cokelat. Kensington Palace menjabarkan, kue pernikahan Putri Eugenie dan Jack ini merupakan hasil karya Sophie Cabot.

 

Dengan dua lapis berbeda ukuran, kue ini terkesan elegan, di mana tampilannya merupakan perpaduan tradisional dan modern. Penampilan makanan penutup ini jadi terkesan manis dengan bunga gula, kreasi yang juga langsung dibuat dengan tangan Sophie.

"Aku sangat excited diberikan kesempatan yang luar biasa ini untuk mencipkan sebuah kue yang benar-benar unik dan spesial. Sungguh pengalaman menyenangkan bisa berkontribusi di pernikahan Jack dan Putri Eugenie. Aku benar-benar berharap mereka bisa menikmati kue kreasiku di hari pernikahan mereka," ucap Sophie seperti dikutip dari HELLO!, Rabu (10/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Menolak Tradisi Kerajaan

Pemilih kue red velvet dan cokelat oleh Putri Eugenie dan Jack Brooksbank membuat mereka menolak tradisi kerajaan. Sebagaimana diketahui, di hampir setiap pernikahan keluarga kerajaan, kue yang disajikan adalah fruit cake.

Keputusan ini membuat mereka mengikuti jejak Pangeran Harry dan Meghan Markle yang tak memilih fruit cake sebagai kue pernikahan. Kala itu, keduanya memilih lemon elderflower cake untuk disajikan di pernikahan mereka.

Dikutip dari royal.uk, Rabu (10/10/2018), memotong kue pernikahan merupakan tugas pertama bagi pengantin lelaki dan perempuan setelah berstatus sebagai suami-istri. Untuk pernikahan keluarga kerajaan, kue yang disajikan biasanya diperkirakan untuk 2.000 orang. Tak hanya untuk tamu undangan, kue ini nantinya juga disumbangkan pada sejumlah organisasi. 

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kangen dengan Banana Nugget, Buat Sendiri Yuk!
Artikel Selanjutnya
Hikayat Nasi Goreng, Benarkah Hidangan Asli Indonesia?