Sukses

Perlu Bersyukur, Ini 5 Keuntungan Menjadi Perempuan

Menjadi seorang perempuan adalah suatu anugerah yang harus disyukuri.

Liputan6.com, Jakarta Pada hakikatnya, Tuhan hanya menciptakan dua jenis manusia di dunia ini. Ada laki-laki dan perempuan. Keduanya setara dan diciptakan dengan karakteristik dan kelebihannya masing-masing. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas beberapa keuntungan menjadi perempuan, seperti yang dilansir dari womensarticle.com, Rabu (8/8/2018).

1. Memiliki ambang batas sakit yang lebih tinggi

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan perempuan akan mengalami proses persalinan. Proses tersebut menghasilkan rasa sakit yang setara dengan patahnya 20 tulang secara bersamaan, jauh melebihi ambang batas sakit manusia.

2. Hidup lebih lama

Data statistik menunjukkan bahwa sebagian besar perempuan dapat hidup lebih lama dibandingkan laki-laki. Hal ini terjadi bukan karena risiko pekerjaan, melainkan kemampuan perempuan untuk berdamai dengan rasa sakit. Selain itu, perempuan juga cenderung jarang sakit-sakitan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Keuntungan Jadi Perempuan

3. Bebas mengekspresikan perasaannya

Menjadi perempuan mungkin lebih bahagia daripada laki-laki. Mereka dapat memeluk satu sama lain dan bergandengan tangan di manapun tanpa perlu merasa risih. Berbeda dengan para laki-laki yang akan dicap langsung sebagai gay. Selain itu, mereka juga dianggap wajar apabila menangis di depan umum.

4. Bebas menggunakan makeup

Apabila laki-laki hanya mengandalkan paras yang ia peroleh hanya dari warisan orang tuanya, perempuan justru lebih bebas untuk memoles wajahnya dengan makeup demi menujang penampilan. Meski saat ini para lelaki sudah banyak yang menggunakan makeup, namun hal tersebut tetap tidak mampu menyaingi perlengkapan makeup perempuan.

5. Tidak mengalami kebotakan

Kebotakan adalah hal yang wajar bagi para laki-laki. Namun, perempuan benar-benar kebal terhadap masalah ini karena kromosom X kedua mereka yang melindungi terhadap kebotakan. Selain itu, mereka juga dapat bereksperimen dengan rambutnya. Ada banyak produk perawatan dan gaya rambut yang mendukung hal tersebut. (Kiki Novilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini