Sukses

Apa Benar Tahun Pertama Pernikahan Jadi yang Terberat?

Mengapa tahun pertama pernikahan adalah waktu yang paling sulit? Simak di sini kebenarannya.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda juga sudah sering mendengarnya, bahkan tahun pertama pernikahan adalah waktu yang paling berat untuk dilalui? Tapi, benarkah?

Menurut terapis pernikahan Alisa Ruby Bash, tahun pertama pernikahan cenderung sangat menantang bagi sebagian besar pasangan. Bahkan, bagi Anda yang telah bersama-sama pasangan dalam waktu yang lama sebelum menikah.

Berbeda dengan beberapa orang lainnya yang menganggap tahun pertama pernikahan masih masuk ke dalam fase bulan madu dan tahun terbaik yang bisa mereka habiskan bersama pasangan. Melansir dari brides.com, Kamis (9/8/2018),  apa yang sebenarnya membuat tahun pertama pernikahan menjadi sulit?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Bayar Tagihan Bersama

Di awal pernikahan, Anda dan pasangan mungkin akan sama-sama saling menemukan dan berbagi tagihan, mulai rekening bank, serta menjadi sulit untuk menikmati waktu sendiri. Belum lagi, terkadang, peran dan komitmen baru seringkali mengaktifkan harapan tidak sadar berdasarkan pengalaman yang dapat mengubah hubungan.

Atau dengan kata lain, apa yang biasa Anda lakukan saat kencan, belum tentu berlaku dalam hubungan pernikahan. Hal lain apalagi yang membuat sulit?

3 dari 3 halaman

Uji Komitmen

Tahun pertama pernikahan akan membuat Anda benar-benar memahami maknanya komitmen. Komitmen adalah kemitraan yang diuji di saat senang dan susah.

Ketika terjadi sesuatu yang berat, Anda dan pasangan harus fokus pada kesenangan bersama. Anda bisa mulai dengan meluangkan waktu berdua, berhubungan seks dengan rutin, dan saling membicarakan mimpi di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.