Sukses

Kisah Pilu Wanita yang Umumkan Calon Suaminya Kabur Saat Pesta Pernikahan

Seroang pengantin wanita di Thailand ungkap calon suaminya kabur kepada para tamu undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan upacara penyatuan ikatan sakral yang seharusnya dihormati kedua belah pihak pasangan. Selain mempertemukan dua keluarga besar, pesta pernikahan biasanya juga pasti mengeluarkan uang tak sedikit.

Walaupun hal ini dianggap amat serius, tapi tak sedikit kasus dimana salah satu pihak mempelai melarikan diri. Entah karena paksaan, atau telah pindah ke lain hati.

Di antara banyaknya kasus seperti ini, kejadian yang dialami oleh wanita 24 tahun asal Thailand cukup membuat pilu banyak orang. Sambil menangung malu, Manow Jutathip Nimnual justru mengungkapkan berita sedih pada hari pernikahannya.

Dikutip dari Bangkok Post, Jutathip mengumumkan bahwa pengantin prianya tidak muncul di hari pernikahan mereka yang berlangsung pada 22 Juli lalu. Berita itu harus ia sampaikan dengan perasaan hancur dan sendu kepada ratusan tamu yang telah hadir.

 

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak mampu membayar mahar

Pasangan Juthathip yakni Phakin Junjerm yang empat tahun lebih muda darinya, diberitakan melarikan diri. Terbukti penantian Juthathip untuk mengucapkan janji suci dipelaminan bersama pria yang ia cintai, tak kunjung datang.

Pesta itu akhirnya kemudian dibubarkan dengan penyampaian permintaan maaf dari Juthathip di atas panggung. Padahal semuanya telah disiapkan dengan sempurna dan mewah.

Keluarga Juthathip menduga kuat bahwa calon suaminya mungkin saja memiliki wanita simpanan. Tapi di sisi lain, The Nation mewartakan bahwa orangtua Juthathip mulanya meminta uang tunai dan emas sebesar 200 ribu baht atau setara Rp 87 juta, untuk masing-masing mahar.

Ternyata calon pengantin pria menjelaskan bahwa ia tidak mampu membayar mas kawin sebesar itu. Sampai akhirnya angka mahar dikurangi menjadi 140 ribu baht senilai Rp 61 juta.

Keputusan itu kemudian disepakati, tapi mendekati hari pernikahan Phakin belum bisa memenuhi sisa kekurangannya.

3 dari 3 halaman

Keluarga berusaha selamatkan wajah Juthathip

Sebelum berita sedih itu disampaikan, pihak keluarga Juthathip sempat berupaya untuk menyelamatkannya dari rasa malu. Mereka pernah meminta kerabat Phakin untuk berpura-pura menjadi pengantin pria karena wajahnya mirip.

Sayangnya rencana itu tidak terjadi karena sang paman Phakin meminta besannya untuk  mau membayar uang 1 juta baht atau Rp 435 juta, supaya menuruti permintaan itu.

Di samping itu, juga terungkap oleh pamannya bahwa calon pengantin pria sebenarnya terpaksa menikahi Juthathip dan tidak benar-benar mencintainya.

Kisah cinta yang menyedihkan yang dialami Jutathip, akhirnya diunggahnya di Facebook pribadi hingga telah disaksikan lebih dari lima juta kali. Meski dirundung kecewa dan sedih, Jutathip mendapat banyak dukungan dari para netizen yang sebagian besar wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.