Sukses

Atasi Segala Masalah Kecantikan dengan Cuka Apel

Cuka apel mampu mengatasi ragam permasalahan pada kulit. Penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Cuka apel untuk kecantikan kulit sudah menjadi bahasan yang sering dibicarakan. Bahkan, tak sedikit pula yang sudah membuktikan khasiat cuka apel untuk kecantikan, Sebut saja untuk mengatasi sunburn, jerawat, ketombe, bahkan selulit.

Segala khasiat yang dimiliki cuka apel berasal dari formulanya yang kaya akan kandungan mineral, kalsium, kalium, fosfor, magnesium, natrium, belerang, serta vitamin B dan C. Tak heran, mengapa cuka apel memiliki ragam khasiat bermanfaat untuk kecantikan.

1. Mengatasi jerawat

Untuk mengatasi jerawat, cuka sari apel mampu membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Cuka apel merupakan antiseptik yang berperan penting dalam mengatasi jerawat. Cukup oleskan cuka sari apel yang telah dicampur dengan air, diamkan hingga 10 menit, dan bilaslah dengan menggunakan air bersih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Meminimalisir selulit

Selulit pada tubuh memang membuat tampilan kulit jadi tak sempurna. Selulit juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Jadi, coba campurkan cuka sari apel 1:2 dan tambahkan madu. Lalu oleskan pada daerah yang berselulit. Cara ini ampuh untuk meminimalisir tampilan selulit pada kulit. 

3 dari 3 halaman

3. Mencegah penuaan

Sulfur yang terkandung pada cuka apel mampu melawan tanda penuaan seperti garis halus dan bintik hitam. Tak hanya itu saja, cuka apel juga ampuh mengurangi munculnya keriput di kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.