Sukses

Begini Cara Menyajikan Teh yang Benar Menurut Ahlinya

Ternyata ada cara khusus untuk menyajikan teh yang benar. Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak lengkap rasanya jika santai sore tanpa ditemani dengan secangkir teh. Selain memiliki aroma dan cita rasa yang unik, teh memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan.

Tapi tahukah Anda, menurut seorang pakar teh, Neil Phillips, seperti yang dilansir dari Independent, Senin (07/05/2018), ternyata cara Anda dalam menyajikan teh sehari-hari seringkali merusak kandungan dan cita rasa teh itu sendiri. Lalu seperti apa cara menyajikan teh yang benar?

Menurut Phillips, kebanyakan dari penduduk dunia, hanya menghabiskan waktu lebih kurang selama dua menit untuk menyeduh teh mereka. Padahal waktu yang paling ideal dalam menyeduh teh adalah selama empat menit. Sebab, teh perlu waktu yang cukup lama untuk mengeluarkan aroma dan cita rasa yang kuat.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teh hijau

Jika menggunakan teh hijau, Anda tidak perlu menghabiskan waktu selama empat menit karena teh hijau diyakini memiliki aroma dan cita rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan teh biasa.

 

3 dari 3 halaman

Pemilihan cangkir

Tidak hanya dari cara menyeduh teh, Phillips juga mengingatkan agar tidak menggunakan cangkir yang terbuat dari tanah liat melainkan menggunakan cangkir porselen dalam penyajiannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari perubahan pada rasa dan meminimalisir terjadinya keretakan pada cangkir teh.

Selain itu, jika Anda menyukai teh yang dicampur dengan susu, sebaiknya menuangkan susu ketika hendak meminumnya agar tidak merusak penampilan teh Anda.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.