Sukses

Eksplorasi Seni yang Atraktif di Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong tidak hanya dikenal sebagai surga belanja, namun juga karya seninya yang luar biasa. Setiap tahun di bulan Maret, Hong Kong memiliki agenda wajib, yaitu Hong Kong Arts Month, di mana semua seniman lokal, maupun luar negeri akan berkumpul untuk menghadirkan berbagai program inspiratif.

Tidak hanya pameran, Anda akan melihat pertunjukan tari, musik, dan teater. Hong Kong tidak hanya menggelar perhelatan seni berskala internasional, namun juga menghidupkan kembali komunitas seni tersembunyi, mengajak Anda untuk mengeksplorasi Hong Kong layaknya warga lokal.

Jika Anda merupakan penggemar seni, tidak usah pergi jauh-jauh ke Eropa, berkunjunglah ke Hong Kong. Berikut ini adalah beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi jika Anda ingin mengeksplorasi seni di Hong Kong, penasaran?

1. Wong Chuk Hang

Wong Chuk Hang adalah bagian dari South Island District yang telah menjadi pusat seni di Hong Kong sejak pemukaan MRT South Island Line pada akhir tahun 2016.

2. Sham Shui Po

Sham Shui Po adalah lingkungan lokal di Hong Kong yang akan menyajikan pengalaman berkesan bagi Anda, salah satunya adalah HK Urban Canvas. HK Urban Canvas sendiri adalah proyek komunitas seni yang diselenggarakan oleh Hong Kong Youth Arts Foundation untuk menciptakan sepuluh karya seni tentang cerita kehidupan lingkungan lokal dari Sham Shui Po di pintu-pintu toko.

 

 

2 dari 3 halaman

Fo Tan Open Studios

3. Fo Tan Open Studios

Fo Tan adalah area tersembunyi lainnya yang berada di antara bangunan industri New Territories. Sejak tahun 2000, Fo Tan telah berubah menjadi daerah komunitas artistik yang dinamis.

3 dari 3 halaman

Tempat wajib dikunjungi untuk mengeksplorasi seni di Hong Kong

Anda tidak hanya bisa mengunjungi tempat, Hong Kong juga menawarkan pengalaman menarik lainnya untuk dapat berinteraksi dengan sebuah karya seni. Beberapa karya seni dapat Anda nikmati dengan multisensori, penasaran?

1. Van Gogh Sense

Van Gogh Sense berlokasi di Tsim Sha Tsui, menawarkan bentuk apresiasi yang lain terhadap karya-karya Van Gogh. Anda bisa menikmati karya seni Van Gogh dengan lima indra, yaitu penglihatan, pendengaran, rasa, penciuman, dan sentuhan.

Dekorasi seni, bunga, gift set, seni gourmet, hingga makanan lezat. Di sini Anda akan mendapatkan pengalaman artistik multisensori.

2. Atum Desserant

Atum Desserant adalah dessert bar dengan konsep terbuka dan modern, menawarkan beraneka ragam dessert yang menarik perhatian. Di sini Anda juga bisa merasakan pengalaman interaktif dengan chef cum artist untuk menciptakan sebuah karya seni yang dapat dinikmati langsung.

Ya, di Hong Kong Anda juga bisa menemukan pameran seni kelas dunia, seperti Art Basel, Art Central, Harbour Arts Sculpture Park di Central and Western District Promenade, tepi Pelabuhan Victoria, dan Harbour Art Fair, berbagai karya seni yang ditampilkan dalam kamar-kamar hotel mewah. Apa Anda berencana mengeksplorasi seni di Hong Kong dalam waktu dekat?

Loading
Artikel Selanjutnya
Hong Kong Kucurkan Rp 210 Triliun buat Genjot Ekonomi di Tengah Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Hindari Corona, Keluarga Miskin di Hong Kong Berjuang Beli Masker