Sukses

6 Trik Praktis Mengemas Barang agar Semua Masuk Kabin

Agar tak perlu menggunakan bagasi saat traveling, Anda butuh trik untuk mengemas barang yang baik dan benar.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kesempatan untuk menaruh barang di bagasi memang memudahkan traveling. Namun, dengan begini Anda juga harus menanti barang bawaan Anda di conveyor belt saat akan keluar dari bandara.

Jika ingin praktis, maka Anda pun bisa memanfaatkan ruang penyimpanan di kabin. Namun, tentu barang Anda tidak boleh terlalu berat dan besar, karena ada batas yang dikenakan setiap maskapai.

Kuncinya adalah di cara Anda packing atau seni mengemas barang. Jika Anda mampu mengemas barang di satu koper berukuran tidak lebih dari 20 inci dan kurang dari 7 kilogram, maka barang pun boleh dimasukkan kabin. Bagaimana caranya? Berikut seperti mengutip dari seorang travel vlogger Lavendaire, Jumat (12/5/2017).

1. Gulung pakaian dan tempatkan secara vertikal di koper
Menggulung pakaian akan mengurangi risiko pakaian kusut dan menghemat tempat. Anda juga dapat menjadikan koper sebagai lemari kecil dengan menaruh pakaian secara vertikal.

2. Selalu tempatkan segalanya di pouch atau kantong masing-masing
Pouch dapat mempermudah mengorganisasi barang. Letakkan barang-barang sesuai dengan kelompoknya dalam pouch yang berbeda. Ini akan membuat koper lebih rapi saat traveling.

3. Tempatkan produk di botol kecil
Produk kecantikan dapat dimasukkan ke dalam botol-botol kecil untuk menghemat tempat. Maka jangan buang produk-produk berukuran kecil saat isinya habis, ya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Packing praktis

4. Bawa kantong plastik ekstra
Kantong plastik ekstra bisa digunakan untuk menyimpan pakaian kotor atau pun sepatu setelah digunakan. Ini supaya mencegah kotorannya bercampur dengan pakaian bersih lainnya.

5. Gunakan pakaian paling tebal di pesawat
Pakaian tebal seperti sweater atau scarf akan menghabiskan tempat di koper. Maka pakai lah sewaktu di pesawat.

6. Simpan charger di tas yang terjangkau
Beberapa pesawat menyediakan sumber listrik untuk charger. Sangat praktis bila Anda bisa mengisi daya ponsel saat meletakkan charger di tempat yang terjangkau, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.